Artis dan Komika Turun Aksi, Kiky Saputri Minta Doa untuk Berjuang dari Dalam: Tujuannya Sama

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputrii

Jakarta, VIVA – Gelombang protes besar-besaran terhadap revisi Undang-Undang Pilkada oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sedang terjadi di Indonesia. Aksi protes ini tidak hanya dilakukan mahasiswa, buruh, dan berbagai organisasi masyarakat, tetapi juga sejumlah artis papan atas. 

Profil Nadia Vega, Aktris Cantik yang Viral karena Rumah Mewahnya Terbengkalai 20 Tahun

Salah satu yang vokal adalah aktor Reza Rahadian. Dia tak hanya ikut dalam barisan, tetapi juga turut menyuarakan keresahannya lewat orasi. Selain itu juga ada Abdel Achrian, Abdur Arsyad, Andovi da lopez, Bintang Emon, hingga sutradara Joko Anwar.

Deretan Artis Terkenal Ikut dalam Demo Besar di Gedung DPR

Photo :
  • Tangkapan Layar
Andre Taulany Digosipkan dengan Amanda Rigby, Erin Taulany Singgung tentang Keikhlasan

Berbeda dari Reza dan artis serta komika lainnya, Kiky Saputri justru membagikan pesan lain di media sosial. Dia mengatakan, setiap orang memiliki cara berbeda untuk menunjukkan rasa cinta pada negaranya. 

Di unggahannya, dia bahkan juga meminta doa untuk perjuangannya yang dilakukan dari dalam, dan bukan melalui aksi di jalanan. "Yang akan berjuang di jalan, semangat dan harus selamat. Hati-hati, jangan mudah terprovokasi, dan tetap jaga keselamatan diri," kata Kiky Saputri seperti dikutip dari keterangan foto Instagram, Kamis, 22 Agustus 2024.

El Rumi Galau LDR-an, Minta Syifa Hadju Cepat Pulang dari New York

"Doakan kami untuk berjuang lewat jalur dalam. Caranya berbeda, tapi tujuannya sama. Untuk mengembalikan marwah Negara Indonesia tercinta," tulis Kiky lagi.

Unggahan ini langsung menuai berbagai respons dari netizen. Banyak yang mendukung pesan Kiky dan mendoakan agar perjuangannya bisa membawa perubahan yang lebih baik. 

Namun, tak sedikit pula netizen yang memberikan sindiran terkait pernyataan Kiky. Mereka mempertanyakan seberapa efektifnya "berjuang dari dalam" yang dimaksud oleh Kiky, terutama mengingat kedekatannya dengan beberapa tokoh penguasa.

"Suaraku terikat kontrak," celetuk netizen di kolom komentar. "Komika pelindung dinasti," sindir yang lainnya. "Dua kata lucu: JALUR DALAM," tulis netizen.

Meski begitu, ada juga yang menanggapi pernyataan Kiky Saputri dengan serius. "Faktanya, dalam politik kita, semakin orang masuk ke dalam, semakin terbatas kebebasannya untuk menyalurkan aspirasi," komentar yang lain.

Selain itu, ada juga yang menunggu aksi Kiky dan berharap yang dilakukannya dapat mempunyai dampak lebih baik. "Ditunggu ka, apakah kedekatan dengan orang-orang dalam berpengaruh terhadap negara," tulis netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya