Ikut Demo di Gedung DPR RI, Reza Rahadian: Anda yang di Dalam Ini Wakil Siapa?

Reza Rahadian
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Reza Rahadian menjadi salah satu artis yang ikut turun ke jalan hari ini demi menyuarakan aspirasi rakyat kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang hendak mengambil keputusan terhadap aturan Pilkada.

DPR Soroti Perumusan Regulasi Industri Hasil Tembakau

DPR RI dijadwalkan menggelar Rapat Paripurna hari ini dengan agenda pengambilan keputusan terhadap Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Keempat atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 atau RUU Pilkada. Rapat tersebut mulanya diagendakan pukul 09.30 WIB di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis 22 Agustus 2024. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Berdiri di depan massa yang datang berdemo, Reza Rahadian memberikan narasi tentang sudut pandangnya dalam masalah pengesahan UU yang sedang ramai diperbincangkan oleh publik.

DPR RI Kritik Keras KPU Sewa Jet Pribadi dan Apartemen: Anggaran Pemilu Buat Gaya Hidup Mewah

Reza Rahadian

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

"Hari ini kita sudah mendapatkan keputusan yang sangat kita hormati dari MK masih juga berusaha untuk dijegal. Tadi malam saya menulis sebuah tulisan, kalau konstitusi sedang melakukan sebuah perbuatan yang mengembalikan probabilitasnya sebagai konstitusi, lalu hari ini kita mendapatkan kenyataan bahwa itu coba dianulir oleh sebuah lembaga yang katanya adalah wakil-wakil kita semua hari ini," ujar Reza Rahadian, mengutip video TikTok @perenia_media, Kamis 22 Agustus 2024.

Pembangunan Tak Berjalan jika Kotak Kosong Menang, Menurut Rumah Demokrasi

"Lantas anda di dalam ini wakil siapa?" tambahnya.

Reza Rahadian menegaskan bahwa hari ini ia ikut turun ke jalan dalam rangka menunjukkan kontribusi sebagai rakyat Indonesia. Reza Rahadian mengaku sama sekali tidak mewakili pihak tertentu apalagi untuk mengatasnamakan salah satu partai politik. Sebab, diketahui sang aktor memang pernah menyatakan enggan terjun ke dunia politik.

"Saya tidak mewakili kepentingan apapun. Saya tidak punya kepentingan personal. Saya tidak ikut dalam partisipasi politik, praktis apapun. Saya hadir hari ini sebagai rakyat biasa bersama teman-teman semua. Tidak mewakili apapun kecuali suara orang-orang yang gelisah dengan demokrasi kita seperti ini," jelas Reza Rahadian.

Melihat banyaknya massa yang datang untuk menuntut keadilan atas demokrasi negeri, Reza Rahadian berharap semua orang bisa tertib menjaga suasana agar tidak sampai terjadi kericuhan yang nantinya akan membahayakan.

"Teman-teman hari ini semoga energi yang kita punya kita tetap tertib, kita tetap bisa menjaga demokrasi kita sebaik-baiknya," katanya.

Sayangnya, Rapat Paripurna hari ini justru ditunda untuk waktu yang belum diketahui. Mengetahui hal tersebut, Reza Rahadian merasa ada angin segar yang dapat memberikan peluang agar RUU tersebut tidak jadi disahkan.

"Mudah-mudahan ini adalah jalan yang bisa dilakukan, tidak ada keputusan itu bisa lahir hari ini," ujar Reza Rahadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya