Raditya Dika Unggah Peringatan Darurat, Warganet: Tandanya Emang Udah Kacau

Raditya Dika.
Sumber :
  • VIVA.coi.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Komika Raditya Dika mendadak jadi sorotan publik di tengah polemik revisi Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada).

Tampilkan Peringatan Darurat di Panggung, Nadin Amizah Diwanti-wanti Netizen

Raditya Dika disorot lantaran mengunggah gambar garuda berlatar biru atau ‘Peringatan Darurat’ di Instagram stories pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Pria yang selama ini dikenal sangat berhati-hati dengan persoalan politik itu pun ramai dibicarakan hingga namanya masuk trending di X (Twitter) pada Kamis, 22 Agustus 2024 pagi.

Didampingi Raditya Dika Bertemu Ji Chang Wook, Anissa Aziza: Puas-puasin Lihat Dia

Selain mengunggah Peringatan Darurat, Radit juga membagikan satu postingan template yang menjelaskan mengapa harus peduli dengan Pilkada 2024.

Soal Peringatan Darurat, Habib Bahar: Dari Dulu Saya dan Habib Rizieq Udah Ingati

Terdapat lima pesan dalam postingan tersebut, salah satunya menyatakan bahwa ada upaya dari Koalisi Indonesia Maju agar calon mereka dalam Pilkada di berbagai daerah melawan kotak kosong atau calon independen yang tak populer.

“Kita harus sebarkan agar banyak orang sadar kalau kondisi sedang tidak baik-baik aja, dan kita harus dorong supaya undang-undang tidak diubah sesuka hati,” narasi postingan template yang dibagikan Radit.

Aksi Raditya Dika membagikan Peringatan Darurat dan imbauan mengawal Pilkada 2024 ini pun memancing berbagai reaksi warganet.

Tak sedikit warganet menilai, Raditya turut resah dengan kondisi Indonesia saat ini. Ada juga yang menilai, jika sang komika ikut terlibat, artinya situasi memang cukup genting.

“Bang Radit emg biasanya hati2 dalam statement politik dan cenderung gmw bahas politik di tempat umum. Klo sekarang sampai turun gunung, berarti ini udh parah,” komentar salah seorang warganet ini.

“Bayangin bang raditya dika yang selalu berhati-hati dalam berucap dan gak pernah mau bahas politik, ikut menyuarakan hal ini. bukti kalau negara ini emang lagi gak baik baik saja,” kata warganet ini.

“Ampe radit yg selama bertahun tahun menutup diri dari politik pun turun gunung, ni udh bener bener kacau gais,” timpal warganet ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya