Ada Arie Kriting hingga Bintang Emon, Komika yang Ikut Demo di DPR Banjir Pujian Netizen

Komika Ikut Geruduk Gedung DPR tolak RUU Pilkada
Sumber :
  • Twitter/mouldie_sep

Jakarta, VIVA – Sejumlah lapisan masyarakat mulai dari buruh, mahasiswa, hingga aktivis turun ke jalan untuk menggelar aksi besar-besaran di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

Lagi, Video Lempar Gombalan Andre Taulany-Amanda Rigby Disorot Netizen

Di antara banyaknya massa yang berdemo ternyata ada sejumlah komika terkenal termasuk Arie Kriting, Bintang Emon, Rigen, hingga Abdel yang ikut berpartisipasi.

Tertangkap kamera di tengah kerumunan banyak orang, Arie Kriting terlihat mengenakan pakaian serba hitam dan menguncir rambutnya yang keriting.

Tampilkan Peringatan Darurat di Panggung, Nadin Amizah Diwanti-wanti Netizen

Sementara itu, di belakangnya terlihat ada Bintang Emon yang mengenakan ikat kepala. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Para komika kompak mengenakan pakaian serba hitam seperti demonstran yang lainnya. Meskipun dalam cuaca yang panas, tapi mereka ikut berpartisipasi menyuarakan keadilan untuk rakyat Indonesia.

Disindir Keras Andhika Pratama, Ini Tanggapan Kiky Saputri

Sebelumnya lewat unggahan di Instagram, Arie Kriting sudah membuat unggahan Peringatan Darurat yang bergambar Burung Garuda dengan latar belakang berwarna biru.

Arie Kriting protes lantaran menilai aturan negara ini sedang diinjak oleh pihak yang harusnya mengayomi masyarakat.

"Dasar tatanan negara sedang diinjak oleh yang katanya mewakili suara rakyat. Mari pantau bersama," tulis Arie Kriting di Instagram, dikutip Kamis 22 Agustus 2024.

Seperti halnya Arie Kriting, Bintang Emon juga ikut mengkiritisi pemerintah lewat unggahan yang sama. Namun, sang komika menuliskan keterangan yang lebih berani untuk meluapkan rasa protesnya.

"Dikencingin di muka, tapi nggak bisa ngapa-ngapain," tulis Bintang Emon.

Demo depan DPR

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Aksi para komika yang mau ikut turun ke jalan ini lantas mendapatkan pujian dari para netizen. Tidak sedikit yang berterima kasih karena mereka mau membantu menyuarakan keadilan untuk rakyat.

"Saya apresiasi buat para influencer yang bersuara untuk rakyat bukan untuk kepentingan penguasa, Terima kasih," komentar netizen. 

"Yang turun demo, yang bersuara untuk Rakyat semoga kalian sehat selalu dan panjang umur," kata yang lain.

“Kalau komedian udah ngomong serius, tandanya ada yg salah sama bangsa ini. Cuma ada satu kata LAWAAAAAAN!" timpal netizen.

Sebagai informasi, aksi demo hari ini diadakan sebagai bentuk protes masyarakat sekaligus ingin mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Undang-Undang Pilkada.

Aksi ini akan melibatkan berbagai kelompok masyarakat, termasuk Partai Buruh, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia, serta sejumlah aktivis '98 dan para guru besar. 

Setidaknya, buruh siapkan sekitar 5.000 massa untuk beraksi di depan gedung DPR RI. Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) adalah motor utama dalam aksi demo hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya