Kiky Saputri Nangis di Podcast Bahas Pencalonan Marshel Widianto: Gue Gak Mau Lu Salah Jalan

Kiky Saputri
Sumber :
  • IG @kikysaputrii

Jakarta, VIVA – Kiky Saputri tak kuasa menahan tangisnya saat menjamu sahabat karibnya, Marshel Widianto. Pria berambut kriwil itu menjadi perbincangan hangat di media sosial karena keputusannya menjadi calon wakil Walikota Tangerang Selatan yang diusung Partai Gerindra.

Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran

Di kesempatan Podcast Depan Pintu, Kiky Saputri mengaku terus kepikiran (overthinking) tentang keputusan Marshel ikut bursa Pilkada Tangse 2024. Bukan hanya Kiky, beberapa teman dari kalangan stand up comedy pun menyuarakan kritikan di media sosial.

Aksi Kiky Saputri melayangkan protes pedas itu lantaran tidak bisa bertemu secara langsung karena kesibukan Marshel dengan berbagai agenda blusukan guna memperbaiki citra dirinya. 

Disindir Keras Andhika Pratama, Ini Tanggapan Kiky Saputri

Di kesempatan itu, Kiky ingin tahu isi hati terdalam Marshel atas berbagai kritikan dari Kiky Saputri yang ia lontarkan di setiap podcast maupun di acara sitkom. Apakah Marshel menanggapi semua itu sebagai bentuk sayang atau ketidaksukaannya kepada Marshel. 

Marshel Widianto

Photo :
  • Instagram @marshel_widianto
Tanggapan Presiden Jokowi Soal Kaesang Dilaporkan Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi 

"Itu bentuk sayang," jawab Marshel.

Pria asal Tanjuk Priok merasakan sendiri bagaimana kepedulian dari Kiky Saputri dan teman-teman seprofesinya. Termasuk dari 'abang-abang' stand up, seperti Pandji Pragiwaksono dan Rindra Dana, yang 'memperingatkannya' supaya mundur dari kontestasi Pilkada 2024. 

"Bahkan Bang Pandji bilang dia sayang gue. Tapi ini jalan hidup yang harus gue tempuh Ki," ucap Marshel. 

Marshel mengatakan sebelum aktif membuat konten kritik DPR, dirinya sering mengikuti demo untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Setelah bercerita dengan serius, Marshel tak tahan dengan 'topeng' itu dan ia pun mengakui bingung melanjutkan jawaban yang sudah terlanjur keluar dari mulutnya.

Sontak membuat Kiky Saputri dan Kaesang Pangarep kesal. Pasalnya, mereka sedang menunggu jawaban serius dari Marshel tetapi ayah dua anak itu malah bingung harus menjawab apa. 

"Eh ini promosi buat pribadi, yang bagus dong," ucap Kaesang Pangarep sambil menepuk lutut Marshel.

Marshel Widianto

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Marshel tidak bisa menjelaskan perasaannya secara gamblang. Baginya, Kiky baru mengerti apa yang dirasakan setelah masuk ke dalam partai politik. Tak ingin disamakan, Kiky Saputri justru memberi jawaban menohok.

"Engga, gua akan persiapkan diri dulu," kata Kiky.

Marshel kembali menegaskan keputusannya maju sebagai calon wakil walikota Tangsel adalah jalan hidupnya. Baginya setiap orang punya masa lalu dan memiliki kesempatan kedua untuk memiliki kehidupan lebih baik. 

Kiky Saputri tidak mempermasalahkan masa lalu Marshel Widianto yang cukup gelap. Komedian sebagai Queen Roasting justru mengkhawatirkan masa depan sahabat karibnya itu.

"Makannya lu harus menang," tegas Kiky Saputri.

"Menang kita," imbuh Ketua Umum PSI sambil bersalaman dengan Marshel. 

Kiky Saputri Nangis di Podcast

Photo :
  • YouTube

Istri Muhammad Khairi menjelaskan maksud pertanyaan yang ia lontarkan. Saat menjelaskan maksud pertanyan awal tadi, Kiky Saputri sempat terhenti karena tak kuasa menahan tangisnya.

"Ah gue gak bisa nih kaya gini," ucap Kiky sambl menyembunyikan air mata yang mulai membasahi pipinya.

"Aman Ki, aman gua," ucap Marshel menenangkan  tetapi Kiky langsung menggelengkan kepalanya tanda tak setuju.

"Gue ngeliat Bang Pandji sekeras itu, gua gak bisa sekeras bang pandji tapi gua selalu memantau lu. Ini kekhawatiran kita semua. Lu pernah salah, lu pernah jatuh dan yang nolong lu balik lagi adalah mereka-mereka semua," jelas Kiky. 

Apabila Marshel menganggap ini adalah jalan hidupnya dan dorongan dari hati kecilnya maka manfaatkan kesempatan ini. Kiky menuturkan semua orang yang mengkritik semata-mata karena khawatir dengan hidup Marshel. 

"Semoga lu bisa buktiin semua omongan orang salah karena mungkin yang paling kecewa bukan mereka tapi kita-kita (teman-teman stand up) ini," ucap Kiky.

Kiky Saputri Nangis di Podcast

Photo :
  • YouTube

Lebih lanjut, Kiky menambahkan Marshel sudah dewasa dan tidak perlu lagi diceramahi. Kiky berharap Marshel tahu jalan yang diambil salah atau benar.

"Lu tanya hati kecil lu, kalau emang lu pengen lebih baik dan bermanfaat lu jalanin yang benar. Gua percaya sama Pak Dasco. Tapi please jangan lagi kecewain banyak orang," imbuhnya.

Kiky pun tak kuasa menahan air mata yang ia tahan saat menuturkan kekhawatirannya terhadap Marshel. Perempuan berusia 30 tahun itu menangis sejadi-jadinya di pelukan Marshel. 

"Gue gak mau lu salah jalan, gue ga mau lu dimanfaatkan orang-orang tertentu. Buktiin kredibilitas lu," tegas Kiky,

Marshel berjanji tidak akan aneh-aneh. Marshel menuturkan miliki triger apabila diberikan kesempatan memimpin Tangsel akan membuktikan dirinya tak seburuk kabar beredar di media sosial. Ia juga berkomitmen akan membuat Tangsel lebih baik. 

"Maharnya gede gak?" tanya Kiky.

Kiky Saputri Nangis di Podcast

Photo :
  • YouTube

"Eh Aku PSI aku gak minta duit apa pun kan. 

"Ini jujur-jujuran ya, ke semua ketum partai juga enggak, gak ada sama sekali," jawab Marshel.
"Makannya harus menang, udah gak ada mahar terus gak menang yang ada mati lu entar," ujar Kiki yang terus khawatir dengan nasib Marshel.  

Marshel berkomitmen tidak korupsi sepeser pun saat menjabat menjadi wakil walikota Tangsel. Namun, prinsip mashel justru menuai hujatan. 

Ia juga memiliki trust issue di mana ia dijadikan kambing hitam untuk disalahkan atas semua kehilangan barang di rumahnya. Itu yang juga jadi ketakutan Marshel.

"Bukan saya yang melakukan (korupsi) tapi saya yang kena,"

Kaesang Pangarep membenarkan praktek tersebut di tanah air kita. Anak Jokowi itu mengatakan agar Marshel tak perlu risau karena selama tidak salah dan harus masuk penjara tetap berani.

"Kita fighter kok," pungkas Kaesang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya