Respons Celine Evangelista soal Konfirmasi Mualaf dari Umi Pipik

Celine Evangelista.
Sumber :
  • Instagram @celine_evangelista.

Jakarta, VIVA – Isu mengenai perpindahan agama selebritas Celine Evangelista kembali mencuat setelah Umi Pipik, istri mendiang Jefri Al Buchori, menyebutkan bahwa Celine telah memeluk agama Islam.

Celine Evangelista Luapkan Emosi, Diduga Soal Pernikahan Stefan William dengan Ria Andrews

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah melalui kanal YouTube, Celine Evangelista memberikan respons dengan rasa syukur, serta mengungkapkan rasa nyaman dan bahagianya dengan pilihan hidupnya saat ini.

"Aku nyaman," katanya singkat namun penuh makna. Celine kemudian menyatakan rasa syukurnya atas penilaian positif yang diterimanya dari masyarakat. "Aku bersyukur kalau semua orang menilai aku positif, dan selalu bersyukur menjadi orang yang baik buat banyak orang," ucapnya.

Celine Evangelista Gak Yakin Stefan William dan Ria Andrews Nikah Resmi: Ini Negara Indonesia Cuy!

celine

Photo :
  • Instagram

Lebih lanjut, Celine berharap bahwa keputusannya dapat menjadi contoh positif bagi orang lain. "Semoga bisa menjadi contoh juga buat orang bisa bermanfaat buat banyak orang," tuturnya

Terungkap! Alasan Celine Evangelista Murka pada Istri Baru Stefan William

Tak hanya Celine yang memberikan respons, ibunda tercintanya, Nurul, juga ikut mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas keputusan Celine untuk menjadi seorang Muslimah.

"Jujur saya sangat merasa senang, itu berarti ada doa saya yang di ijabah sama Allah," ungkap Nurul dengan penuh haru.

Nurul juga menceritakan bahwa keinginannya untuk melihat Celine menjadi mualaf sudah lama ada.

"Saya memang mau lihat anak-anak bisa seperti itu (mualaf) dan itu dari hati saya, tetapi sekali lagi saya enggak pernah bisa memaksakan kehendak anak-anak," tuturnya. 

celine

Photo :
  • Instagram

Sebelumnya, Umi Pipik menyebutkan bahwa Celine Evangelista telah menjadi mualaf sejak lama.

"Kalau soal dia (Celine Evangelista) mualaf itu benar. Dia mualaf memang sudah lama, kali," ungkapnya.

Umi Pipik juga menyampaikan bahwa kabar mengenai hijrahnya Celine Evangelista bukanlah hal baru di kalangan mereka yang dekat dengan sang artis. "Kita semua sudah mengetahui kalau dia mualaf," tegasnya.

Meskipun telah menjadi mualaf, Umi Pipik menjelaskan bahwa Celine Evangelista tidak serta-merta langsung mengenakan hijab.

"Kalau berhijab tentu semua ada prosesnya. Orang itu tidak bisa langsung instan, semua dilakukan pelan-pelan. Semua orang butuh belajar, saya yang menemani proses hijrahnya orang lain," tutur Umi Pipik.

Menurut Umi Pipik, Celine Evangelista terus berupaya untuk mendalami agama Islam secara bertahap

"Dia memang berusaha ingin terus belajar mendalami agama Islam. Semoga terus istiqamah, semoga berproses dengan baik, semangat berprosesnya apalagi berhijrah itu bukan melalui proses yang mudah. Tentu ada ujian yang harus dihadapi, tetapi ketika berproses pelan-pelan insyaallah bisa dilakukan," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya