Respon Mengejutkan Ibunda Celine Evangelista Saat Tahu Putrinya Mualaf: Doa Saya Diijabah

celine
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Celine Evangelista dikabarkan telah memeluk agama Islam. Kabar ini dibenarkan oleh ibunda tercinta, Nurul, yang mengungkapkan rasa syukurnya atas keputusan sang putri.

Celine Evangelista Luapkan Emosi, Diduga Soal Pernikahan Stefan William dengan Ria Andrews

Dalam unggahan salah satu tayangan Youtube, Nurul mengungkapkan bahwa ia telah lama mendoakan agar Celine menjadi seorang muslimah. 

“Jujur saya sangat merasa senang, itu berarti ada doa saya yang diijabah sama Allah,” ungkapnya dengan penuh haru.

Celine Evangelista Gak Yakin Stefan William dan Ria Andrews Nikah Resmi: Ini Negara Indonesia Cuy!

Celine Evangelista.

Photo :
  • Instagram @celine_evangelista.

Nurul juga menceritakan bahwa keinginan untuk melihat Celine menjadi mualaf sudah lama ia pendam. 

Terungkap! Alasan Celine Evangelista Murka pada Istri Baru Stefan William

“Saya memang mau lihat anak-anak bisa seperti itu (mualaf) dan itu dari hati saya, tetapi sekali lagi saya enggak pernah bisa memaksakan kehendak anak-anak,” tuturnya.

Keputusan Celine untuk menjadi mualaf bukanlah sesuatu yang mendadak. Ia diketahui telah beberapa kali mengikuti kajian-kajian Islam dan tampak begitu tertarik dengan ajaran agama tersebut.

Kedekatannya dengan istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori juga semakin memperkuat keimanannya.

“Kalau anak saya suka ikut kajian, berarti memang senang. Karena segala sesuatu yang datang dari hati itu berarti dimulai dari rasa senang, adanya ketertarikan. Begitu pula dengan putri saya,” ungkap Nurul.

Sementara itu, kabar Celine yang saat ini sudah mualaf juga telah dibenarkan oleh Umi Pipik. Berdasarkan unggahan sebuah tayangan Youtube, Umi Pipik mengungkapkan bahwa Celine telah menjadi mualaf beberapa waktu lalu. 

"Kalau soal dia mualaf itu benar. Dia mualaf memang sudah dalam waktu yang lama," ujar Umi Pipik. 

Umi Pipik juga menjelaskan bahwa proses hijrah Celine Evangelista dilakukan secara bertahap dan mendalam. Ia menekankan bahwa mempelajari agama baru membutuhkan waktu dan kesabaran. 

"Kalau berhijab tentu semua memang ada prosesnya. Orang itu tidak bisa langsung instan dan cepat, semua dilakukan pelan-pelan ya ," ungkap Umi Pipik.

celine

Photo :
  • Instagram

Meskipun telah menjadi mualaf, Celine belum mengenakan hijab secara terus-menerus. Umi Pipik memahami bahwa setiap individu memiliki proses yang berbeda dalam beradaptasi dengan agama barunya. 

"Dia memang berusaha ingin terus belajar mendalami agama Islam. Semoga terus istiqomah," tambah Umi Pipik.

Umi Pipik juga berharap agar Celine dapat menjadi inspirasi bagi orang lain yang sedang mencari jalan hidayah.

"Semoga Celine menjadi contoh yang baik bagi kita semua. Hijrah itu memang tidak mudah, tapi dengan niat yang tulus dan dukungan dari sekitar, semuanya pasti bisa kita lalui," ujar Umi Pipik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya