Alasan Bintang Emon Tak Buru-buru Punya Anak Meski Sudah 2 Tahun Menikah

Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani
Sumber :
  • IG @bintangemon

Jakarta, VIVA – Pasangan selebriti Bintang Emon dan Alca Octaviani yang menikah pada 24 Juli 2022, kini telah memasuki usia pernikahan yang kedua tahun. Meski demikian, keduanya mengaku belum memiliki rencana untuk segera memiliki momongan.

Demo di DPR, Bintang Emon dan Sejumlah Komika Nyanyi 'Agak Laen'

Dalam sebuah podcast di kanal YouTube UusKamuKita, Alca Octaviani mengungkapkan bahwa keluarganya justru lebih khawatir dengan kemungkinan mereka memiliki anak.

“Justru keluarga gue sendiri (ibu dan eyang) malah 'Ini anak dua kalo punya anak gimana ya' gitu. Bukan kayak di tanyain 'Mana nih?',” ungkapnya, dikutip Jumat, 16 Agustus 2024.

Ada Arie Kriting hingga Bintang Emon, Komika yang Ikut Demo di DPR Banjir Pujian Netizen

Alca Octaviani dan Bintang Emon

Photo :
  • Instagram @alcaoctvn

Senada dengan Alca, Bintang Emon juga mengungkapkan alasannya menunda memiliki anak. Menurutnya, menjadi seorang suami dan ayah adalah dua peran yang sangat berbeda dan membutuhkan kesiapan yang matang.

Tolak RUU Pilkada, Komika Arie Kriting hingga Bintang Emon Geruduk Gedung DPR

“Gue ngerasa kalo itu stage berbeda. Dari orang, jadi suami, terus jadi bapak, itu pelajaran dan punya tanggung jawab masing-masing,” ujar komika berusia 28 tahun ini.

Bintang menambahkan bahwa ia ingin benar-benar siap dalam menjalani setiap tahap kehidupan.

“Gue kalo langsung ngerjain dua soal jadi suami dan bapak dalam waktu setiba-tiba itu, kayaknya gue chaos deh,” tuturnya.

Komika, Bintang Emon

Photo :
  • YouTube The Leonardo’s

Alca pun sependapat dengan suaminya. Ia merasa bahwa menjadi suami bagi istri yang belum hamil saja sudah berbeda dengan menjadi suami bagi istri yang sedang mengandung.

"Bahkan jadi suami yang istrinya belum hamil sama pas istrinya aja beda,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Uus yang hadir sebagai host memberikan perspektif yang berbeda. Ia menikah dalam keadaan Kartika, istrinya, sudah hamil. Uus mengakui bahwa ia harus langsung belajar menjadi suami sekaligus ayah dalam waktu yang bersamaan.

“Gua pun ngalamin, mulai rumah tangga langsung jadi bapak. Kalo proses jadi bapak kayak Ah sama seperti yang gua jalanin sebelum ini. Tau ngakalinnya, tapi tetap di bidang kebapak-bapakan ini gua kurang,” kata Uus.

Meskipun demikian, Uus memberikan dukungan kepada Bintang dan Alca. Ia memahami bahwa setiap pasangan memiliki perjalanan yang berbeda dalam membangun keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya