Umi Pipik Sebut Celine Evangelista Sudah Lama Mualaf: Saya Menemaninya

celine
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Kabar mengenai perpindahan keyakinan Celine Evangelista akhirnya terkonfirmasi. Hal ini diungkapkan langsung oleh Umi Pipik, istri mendiang ustaz Jefri Al Buchori, yang turut menjadi saksi dalam proses hijrah sang artis.

Sintya Marisca Nonton Timnas Bareng Umi Pipik, Dapat Restu dengan Abidzar?

Dalam sebuah tayangan di kanal YouTube yang beredar, Umi Pipik menegaskan bahwa Celine Evangelista memang telah memeluk agama Islam.

"Kalau soal dia (Celine Evangelista) mualaf itu benar. Dia mualaf memang sudah lama, kali," ungkapnya, dikutip Jumat, 16 Agustus 2024.

Akui Sintya Marisca Mirip dengannya, Umi Pipik Sinyal Beri Lampu Hijau?

Umi Pipik juga menyampaikan bahwa kabar mengenai hijrahnya Celine Evangelista bukanlah hal baru di kalangan mereka yang dekat dengan sang artis.

Wanita ini Putuskan Jadi Mualaf Usai Temukan Islam Saat SMA

"Kita semua sudah mengetahui kalau dia mualaf," tegasnya.

Meskipun telah menjadi mualaf, Umi Pipik menjelaskan bahwa Celine Evangelista tidak serta-merta langsung mengenakan hijab.

"Kalau berhijab tentu semua ada prosesnya. Orang itu tidak bisa langsung instan, semua dilakukan pelan-pelan. Semua orang butuh belajar, saya yang menemani proses hijrahnya orang lain," tutur Umi Pipik.

Menurut Umi Pipik, Celine Evangelista terus berupaya untuk mendalami agama Islam secara bertahap.

"Dia memang berusaha ingin terus belajar mendalami agama Islam. Semoga terus istiqamah, semoga berproses dengan baik, semangat berprosesnya apalagi berhijrah itu bukan melalui proses yang mudah," ucapnya.

Umi Pipik juga memberikan semangat kepada Celine Evangelista yang tengah menjalani proses hijrah.

"Tentu ada ujian yang harus dihadapi, tetapi ketika berproses pelan-pelan insyaallah bisa dilakukan," tandasnya.

Kabar mengenai hijrahnya Celine Evangelista ini tentu disambut baik oleh banyak pihak. Umi Pipik sebagai sosok yang dekat dengan Celine pun terus memberikan dukungan dan semangat agar sang artis tetap istiqamah dalam menjalankan agamanya.

Sebagai informasi, hijrah merupakan sebuah perjalanan spiritual yang membutuhkan kesabaran dan keikhlasan. Proses yang dijalani Celine Evangelista ini menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin memulai perubahan dalam hidupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya