Sempat Idap Hipertiroid, Begini Kondisi Terkini Indra Bruggman

Indra L. Bruggman
Sumber :
  • IG @indrabruggman

Jakarta, VIVA – Aktor Indra Bruggman sempat didiagnosa mengidap sakit hipertiroid. Pada saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Indra mengungkap bahwa saat ini kondisinya sudah jauh membaik. 

Indra Bruggman Oplas di Korea: Bukan Gak Bersyukur Tapi Terpaksa

Aktor kelahiran Tasikmalaya itu merasa sangat bersyukur lantaran berat badannya sudah semakin bertambah dan dosis obat yang dikonsumsinya juga sudah berkurang.

Meski begitu, Indra masih tetap harus menjalani cek kesehatan secara berkala. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Udah Ganteng Maksimal Tapi Putuskan Oplas, Indra Bruggman Blak-blakan Ungkap Alasannya

"Alhamdulillah, udah agak naik lagi berat badannya, dosis obatnya udah dikurangin. Tapi ya masih tetap harus cek terus secara berkala," kata Indra Bruggman, baru-baru ini.

Indra Bruggman Ungkap Alasan Operasi Plastik di Korea Selatan

Metabolisme tubuh Indra juga sudah semakin pulih yang dibarengi dengan berat badannya yang terus naik. Sebelumnya, Indra mengungkap meski terus makan namun berat badannya masih tetap kurus.

"Lemah aja badannya kalau sekarang lebih seger, berat badanya udah naik karena metabolisme udah balik lagi ke normal. Kalau kemaren aku makan apa aja tetap kurus, kalau sekarang jadi daging," kata Indra.

Demi memperoleh kesembuhan, Indra sampai menempuh pengobatan ke Malaysia. Selain itu, Indra juga mengaku menjalani pengobatan secara alternatif.

Indra Bruggman

Photo :
  • instagram Indra Bruggman

"Kemarin baru pulang dari Penang Malaysia jadi ya sekarang selain berobat secara medis juga pengobatan secara alternatif akupuntur jadi double pengobatannya," kata Indra.

Dalam kesempatan itu, Indra juga mengenang momen awal-awal sakit itu datang yakni pada 2020. Saat itu, Indra mengalami gejala seperti rambut rontok dan napasnya mudah terengah-engah.

"Gejalanya rambut rontok, napasnya terengah-engah cuma jalan beberapa langkah. Terus juga ada anxiety-nya ada cemas takut berat badan turun drastis, yang paling parahnya pas syuting tiba-tiba takut kayak menggigil dari atas sampe bawah," kata Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya