5 Tas Mewah Sandra Dewi Dinyatakan Palsu oleh JPU, Segini Harga Aslinya

Sandra Dewi turun dari mobil mewah Rolls-Royce dari Harvey Moeis sambil tenteng tas branded
Sumber :
  • Instagram: Sandradewi88

Jakarta, VIVA – Sebanyak 88 tas mewah milik Sandra Dewi disita Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan terkait kasus korupsi timah sang suami, Harvey Moeis. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan lima diantaranya merupakan tas palsu

Daftar Harga Pangan 12 September 2024: Bawang hingga Gula Naik

Harvey Moeis dinyatakan bersalah atas kasus korupsi timah yang menyebabkan kerugian negara senilai Rp 300 triliun. Suami Sandra dewi memiliki peran penting, yakni sang inisiator kerja sama sewa alat processing pelogaman antara smelter dengan PT Timah Tbk.

Dikutip dari berita VIVA (15/8/2024), JPU mengungkap bahwa Harvey Moeis juga terbukti melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) senilai Rp 420 miliar. Sandra Dewi diketahui menikmati hasil korupsi sang suami dari aksi TPPU untuk melunasi cicilan rumah di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Artis cantik itu juga membeli 141 perhiasan untuk menyamarkan uang haram dari sang suami. 

Harga Emas Hari Ini 12 September 2024: Produk Antam Turun 2.000 Per Gram

Tak hanya itu, aliran dana yang diterima Sandra Dewi jua dipergunakan untuk membelikan Sandra Dewi sejumlah tas-tas mewah yang disita oleh penyidik. Di mana sebelumnya Sandra Dewi menyangkal dan mengatakan membeli tas branded dari hasil endorse. 

Harga Tiket Pesawat Cuma Bisa Turun Maksimal 10 Persen, Menhub Beberkan Kendalanya

"Tas-tas juga, kalau saya enggak salah ada 88 tas branded. Itu hasil yang didapat dari hasil keringat Ibu SD yang telah diklarifikasi oleh penyidik," kata Harris Arthur Haedar selaku kuasa hukum Harvey Moeis.

JPU menuturkan lima tas mewah palsu milik Sandra Dewi pada pembacaan dakwaan Harvey Moeis di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat pada Rabu 14 Agustus 2024. Tas branded tersebut dari Hermes, Dior dan Chanel.

Simak harga asli dari tas-tas palsu milik Sandra Dewi. 

Hermes Lindy 20

Hermes Lindy 20 Warna Coklat

Photo :
  • voila.id

Salah satu tas palsu milik Sandra Dewi adalah Hermes Lindy mini ukuran 20 berwarna coklat. Dilansir dari voila.id, harga satu tas senilai Rp 177 juta. 

Tas model ini memang populer di kalangan artis tanah air. Selain model yang timeless, warna coklat dinilai netral dan cocok untuk semua outfit sehari-hari. Sandra Dewi juga memiliki tas model serupa dengan warna lemon.

Dior Medium Bobby Bag

Dior Medium Bobby Bag

Photo :
  • DIOR

Tas branded lainnya yang dinyatakan palsu oleh JPU adalah Dior Medium Bobby Bag warna coklat. Mengutip laman DIOR, harga tas mewah tersebut dibanderol seharga Rp 62.560.000. 

Chanel Classic Double Flap Bag Beige

Chanel Classic Double Flap Bag Beige

Photo :
  • eBay

Selanjutnya adalah tas mewah dari Channel model Chanel model classic double flap bag beige. Dikutip dari eBay, untuk ukuran kecil (small) dibanderol US$ 9.790,99 (Rp 152,98 juta). Sementara untuk ukuran besar harganya US$ 14.500 setara Rp226,56 juta.

Chanel Classic Double Flap Bag Medium Grey

Chanel Classic Double Flap Bag Medium Abu-Abu

Photo :
  • Luxeitfwd

Masih dari brand Channel dengan model yang sama, yakni Classic Double Flap Bag ukuran Medium  warna abu-abu milik Sandra Dewi juga dinyatakan palsu oleh JPU. Dari laman Luxeitfwd, tas model tersebut dibanderol seharga US$ 4.500 atau Rp70,73 juta.

Chanel Classic Double Flap Bag Red

Chanel Classic Double Flap Bag Red

Photo :
  • Tangkapan Layar

Terakhir, yakni Chanel Classic Double Flap Bag berwarna merah. Tak disebutkan ukurannya secara spesifik, namun dikutip dari L'Étoile de Saint Honoré untuk tas mewah model tersebut dengan ukuran medium harganya senilai EUR 5.250 setara Rp90,8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya