Harvey Moeis Tampil Modis di Sidang Perdana Kasus Korupsi IUP, Pakai Kemeja Seharga Rp7 Juta

Harvey Moeis, Sidang Perdana Kasus Korupsi Timah
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA – Penampilan Harvey Moeis, suami artis Sandra Dewi, menarik perhatian saat menjalani sidang perdana kasus korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk pada Rabu, 14 Agustus 2024. 

Jual Hasil Tambang Ilegal ke PT Timah, Penambang Raup Rp 500 Juta per Bulan

Meskipun berada di dalam ruang sidang Pengadilan Tipikor Jakarta, Harvey Moeis tetap tampil segar dan modis dengan menggunakan brand fashion mewah.

Harvey Moeis memasuki ruang sidang mengenakan celana hitam dan kemeja putih lengan pendek yang dipadukan dengan rompi tahanan berwarna merah. 

Kasus Harvey Moeis, Terungkap Kinerja PT Timah Terdongkrak Berkat Tambang Rakyat

Saat membuka rompi tahanan tersebut, terlihat jelas bahwa kemeja putih yang dikenakannya adalah produk dari Thom Browne, sebuah luxury brand asal Amerika Serikat yang terkenal.

Harvey Moeis di PN Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Pihak Harvey Moeis Ungkap Fakta di Balik Kerja Sama PT Timah dan Smelter

Kemeja putih lengan pendek yang dikenakan Harvey Moeis juga merupakan model Oxford Short Sleeve Shirt dari Thom Browne. Terbuat dari 100 persen katun dan diproduksi di Italia, kemeja ini memiliki harga sekitar USD 450 atau sekitar Rp 7 juta. 

Bawahannya, celana hitam yang dikenakan Harvey Moeis kemungkinan adalah model high-waist dari Maison Margiela. Ini merupakan celana yang sama dengan yang ia kenakan saat penangkapannya pada Maret lalu. 

Harvey juga terlihat mengenakan jam tangan digital, sebuah perbedaan dari penampilan sebelumnya yang biasanya menggunakan arloji mewah dari Rolex atau Patek Philippe. Pada bagian kepala, Harvey memperhatikan detail gaya rambutnya, ia tetap tampil dengan gaya rambut yang rapi dan klimis.

Sementara itu, pada sidang perdana tersebut, Harvey Moeis didakwa menerima Rp 420 miliar dari hasil korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk. Uang hasil tindak pidana korupsi tersebut juga dikabarkan mengalir ke Sandra Dewi.

Lebih lanjut, jaksa mengungkapkan bahwa Harvey mentransfer uang sebesar Rp 3,15 miliar ke istrinya, Sandra Dewi. Transfer tersebut menjadi bagian dari materi dakwaan yang sedang diperiksa di pengadilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya