Jari Tengku Firmansyah Sempat Terjepit Saat Menjadi Tukang Besi di Kanada

Tengku Firmansyah
Sumber :
  • IG @tengku_firmansyah

Jakarta, VIVA – Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari belum lama ini mengejutkan publik dengan keputusan mereka untuk meninggalkan Indonesia dan memulai kehidupan baru di Kanada. Keputusan ini mereka ambil demi masa depan anak-anak mereka dan lingkungan yang lebih damai.

Rahasia di Balik Keputusan Tengku Firmansyah Menjadi Tukang Las di Kanada

Keinginan untuk pindah ke Kanada ternyata sudah lama terpendam di hati pasangan ini. Tengku Syaira Anataya, putri sulung mereka, mengungkapkan bahwa rencana tersebut sudah ada sejak tahun 2013.

Tengku Firmansyah, Cindy Fatikasari dan putrinya.

Photo :
  • Instagram @cindyfatikasari
Tengku Firmansyah Ungkap Sulit Jadi Tukang Besi di Kanada, Salah Sedikit Bisa 'Ketebas'

"Saat itu, Papa dan Mama sudah membicarakan tentang kemungkinan pindah ke Kanada. Awalnya, aku tidak terlalu serius menanggapi rencana itu," ungkap Syaira.

Namun, seiring berjalannya waktu, rencana tersebut rupanya semakin serius. Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari mulai mengurus segala persyaratan administrasi, seperti visa dan izin tinggal. Syaira pun akhirnya menyadari bahwa keputusan orang tuanya tidak main-main.

Baru Diajari Sebulan Lalu, Kemampuan Ngelas Tengku Firmansyah Tuai Sorotan Netizen

Salah satu keputusan yang paling mengejutkan untuknya adalah pilihan ayahnya untuk bekerja sebagai tukang besi di Kanada. Diketahui dari sang ayah, pekerjaan sebagai tukang besi menawarkan gaji yang lebih tinggi.

"Pekerjaan Papa itu sebenarnya sangat berat, meski terlihat sederhana," ujar Syaira. 

"Baru-baru ini aku video call dengan Papa, dan dia bilang jarinya sempat kejepit besi,” lanjutnya.

Belum lama ini, Tengku Firmansyah juga mengunggah foto dirinya di Instagram menunjukkan wajahnya yang tengah kotor karena debu usai bekerja. 

Dalam foto tersebut, ia tampak duduk di bangku kayu sambil mengenakan celana pendek dan kaus abu-abu. Di belakangnya, terlihat tas selempang hitam dan botol air minum yang tergeletak di meja.

"Biar muka cemong-cemong tapi seru bisa ke tempat kerja nyantai pake celana pendek ini lagi nunggu mau di jemput sama gebetan baru," tulis Tengku Firmansyah dalam caption unggahannya.

Tengku Firmansyah

Photo :
  • IG @tengku_firmansyah

Unggahan tersebut pun dibanjiri komentar dari para netizen. Salah satu netizen menanyakan pekerjaan baru yang dijalani aktor berusia 46 tahun ini. Menjawab pertanyaan tersebut, Tengku Firmansyah secara singkat mengatakan bahwa dia bekerja sebagai tukang besi.

“Kerja apa om disana?” tenya netizen.

“Tukang besi,” jawab Tengku Firmansyah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya