Maia Estianty Tak Setuju Al, El, Dul Nikah Barengan: Trauma!

Maia Estianty
Sumber :
  • IG @maiaestiantyreal

Jakarta, VIVA – Berbeda dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty kurang setuju jika Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani nikah secara bersamaan. Ibu tiga anak berdarah Jawa itu meyakini larangan adik-kakak tidak boleh nikah di tahun yang sama. 

Foto Maia Estianty dan Irwan Mussry di Italia Banjir Pujian, Netizen: Couple Goals!

Maia Estianty menuturkan mustahil untuk ketiga putranya nikah berbarengan. Pasalnya, ada tiga keluarga yang berbeda yang tidak bisa digabungkan. Meskipun, Maia tetap mengizinkan apabila Al, El dan Dul ingin menggelar perkawinan bersama.

Lahir dari keluarga keturunan Jawa, Maia Estianty mempercayai mitos larangan saudara kandung menikah di waktu yang berdekatan. Pasalnya, istri Irwan Mussry mengalami sendiri menikah di tahun yang sama dengan kakaknya. Benar saja, mitos itu menjadi nyata lantaran rumah tangga Maia dan sang kakak pun harus kandas.

Ekspresi El Rumi Jadi Sorotan Usai Digoda Verrell Bramasta dan Atta Halilintar Soal Pernikahan

El Rumi Setelah Menang Tinju dari Jefri Nichol

Photo :
  • IG @elelrumi

"Bercerai dua-duanya. Jadi ada traumatic di situ," ujar Maia Estianty dikutip dari akun TikTok @putrikanza136.

Jawaban Berkelas Syifa Hadju Usai Dituding Belum Move On Dari Rizky Nazar

Komposer dan produser musik itu pun kembali menyerahkan takdir ketiga putranya kepada Tuhan. Menurutnya, orang tua tidak bisa memaksakan kehendak supaya anak-anaknya menikah bersamaan.

"Heh itu pikir anak barang, disuruh-suruh, dipaksa-paksa. Tapi kan anak-anak terserah siapa yang nikah duluan," jelas Maia. 

Calon mertua Syifa Hadju, Tissa Biani dan Alyssa Daguise itu juga tak pernah memaksakan ketiga putranya agar cepat menikah karena alasan ingin menimang cucu. Bagi Maia Estianty, pernikahan adalah waktunya Allah.

"Percuma kita paksa anak-anak kalau belum waktunya, belum waktunya. Jodoh dari Allah," tuturnya.

Maia Estianty juga tidak menargetkan Al, El, Dul perihal usia ideal menikah. Semua Maia serahkan kepada keputusan putranya masing-maing. 

"Sekali lagi jodoh itu urusannya Allah bukan urusan manusia," pungkas Maia Estianty.

Pendapat Maia Estianty berbanding terbalik dengan keinginan Ahmad Dhani yang berharap Al, El dan Dul bisa nikah bersamaan. Mengingat, semasa kecil putra-putranya pernah melakukan sunat bareng.

"Terserah lah kalau perlu bareng-bareng aja tiga-tiganya langsung. Kan sunatnya aja mereka udah bareng-bareng, nikahnya bareng-bareng aja," ucap Ahmad Dhani, dikutip dari berita VIVA pada Sabtu (3/8/2024).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya