Erin Taulany Unggah Kajian Ustaz Hanan Attaki, Sindir Netizen yang Menghujatnya?

Erin Taulany
Sumber :
  • IG @erintaulany

Jakarta, VIVA – Kabar perceraian Andre Taulany dan Erin Wartia Trigina atau yang kerap disapa Erin Taulany hingga kini masih menjadi sorotan publik.

Andre Taulany Bahas Perselingkuhan, Netizen: Curcol Ya Mas?

Di tengah proses perceraian yang tengah berjalan, Erin mengunggah sebuah video kajian Ustaz Hanan Attaki ke media sosialnya. Video tersebut berisi tentang cara menghadapi hujatan dan komentar negatif di media sosial.

Unggahan Erin ini pun langsung menarik perhatian warganet. Banyak yang berspekulasi bahwa unggahan tersebut merupakan sindiran halus untuk para netizen yang menghujatnya selama beberapa waktu belakangan ini. Pasalnya, sejak kabar perceraiannya dengan Andre Taulany mencuat, Erin memang kerap menjadi sasaran hujatan dari warganet.

Terpopuler: Putri Anne Kembali Buat Heboh, Erin Taulany Curhat Soal Luka Hati

Ustaz Hanan Attaki

Photo :
  • IG @ayah_amanah

Dalam video kajian yang diunggahnya, Ustaz Hanan Attaki memberikan nasihat kepada para pengikutnya tentang cara terbaik menghadapi orang-orang yang menjahatinya.

Profil Tsania Marwa, Ibu 2 Anak yang Sempat Membuat Andre Taulany Jatuh Hati

"Kalian kalau lagi dijahatin orang, mau kalian hadapi sendiri, atau kalian kepingin Allah yang hadapin?" ucap Ustaz Hanan Attaki dalam video tersebut, dikutip Senin, 12 Agustus 2024.

Ustaz Hanan Attaki kemudian menjelaskan bahwa cara terbaik untuk menghadapi situasi seperti itu adalah dengan menyerahkan semuanya kepada Allah. Ia menganjurkan untuk mengamalkan Surat Al-Muzzammil ayat 10 dan 11. Dengan mengamalkan ayat tersebut, seseorang akan merasa lebih tenang dan tidak mudah terpancing emosi oleh hujatan orang lain.

"Kalau ingin Allah yang hadapin, amalkan surat Al-Muzzammil ayat 10 dan 11. Tenang saja, jangan reaktif, jangan responsif, jangan gregetan, jangan gemas. Abaikan mereka dengan cara yang baik. Hasilnya? Allah akan terlibat," ujarnya.

Andre Taulany dan Rein Wartia Trigina

Photo :
  • IG @erintaulany

Ustaz Hanan Attaki juga mengaku bahwa dirinya telah mengamalkan cara tersebut sejak lama, terutama saat menggunakan media sosial.

"Enggak mau saya respons yang kayak begitu (komentar warganet). Kenapa, saya enggak percaya respons saya lebih baik dari respons Allah. Mending saya dibela Allah, walaupun ujiannya kita seperti lemah. Padahal bukan lemah, tetapi sedang ngamalin ini," ucap Ustaz Hanan Attaki

Sementara itu, proses perceraian Erin dan Andre Taulany saat ini masih berlangsung di Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa. Menurut kuasa hukum Andre Taulany, Novio Manurung, kliennya sudah mengalami ketidakcocokan dengan Erin selama 2 tahun terakhir.

Unggahan Erin ini tentunya memunculkan berbagai pertanyaan dan spekulasi di kalangan publik. Apakah unggahan tersebut memang ditujukan untuk para netizen yang menghujatnya? Ataukah ini hanya kebetulan semata?

Di satu sisi, unggahan ini bisa dilihat sebagai bentuk upaya Erin untuk mencari kekuatan di tengah cobaan yang sedang ia hadapi. Dengan mengamalkan ajaran agama, Erin berharap dapat menghadapi situasi sulit ini dengan lebih sabar dan lapang dada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya