Kabar Aktor Lawas, Sigit Antonio yang Pilih Usaha dan Tergantung Pada Akting

Sigit Antonio dan Siti Marlianah
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Industri hiburan Tanah Air menunjukkan perkembangan yang pesat seiring berjalannya waktu. Salah satu aktor senior, Sigit Antonio, berbagi pandangannya mengenai cara bertahan di tengah munculnya wajah-wajah baru yang mendominasi industri ini.

Jurus Mercy Corps Indonesia dan Nikel Perluas Akses Kredit Bagi Pelaku UMKM Perempuan

Menurut Sigit, kehadiran para pendatang baru yang lahir dari hasil kurasi para kreator media sosial telah membawa perubahan signifikan dalam tatanan industri hiburan. Pria yang dikenal dengan julukan "Pangeran Ular" ini menyatakan bahwa perubahan tersebut adalah sesuatu yang wajar dan tidak perlu dipermasalahkan. Scroll lebih lanjut ya.

"Semakin banyak orang baru, tapi ya itu rezeki orang, kita nggak ada yang tahu, dan nggak jadi masalah juga," ungkap Sigit saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu, 11 Agustrus 2024.

5 Pertimbangan Mending Bisnis Toko Sembako Atau Pekerja Kantoran

Meskipun demikian, bintang sinetron kolosal "Tutur Tinular" dan "Misteri Illahi" ini menekankan pentingnya menjaga kualitas para pemain di industri hiburan. Ia mengingat betapa sulitnya ia dulu bisa terlibat dan mendapatkan peran, sehingga menurutnya kualitas adalah hal yang tidak boleh diabaikan.

Ekonom Beberkan Penerapan Ideal ESG di Bisnis Perbankan

"Cuma menurutku tetap perlu perhatikan kualitasnya, agar standar kualitas industrinya nggak menurun," tutur Sigit.

"Kalau mengandalkan popularitas saja, ya gimana ya, apalagi kalau ingat dulu aku harus casting ke sana ke mari demi dapat peran," tambahnya.

Menyadari posisinya yang mulai tergusur oleh para pemain baru, Sigit Antonio memutuskan untuk melebarkan sayapnya dengan menjadi seorang pebisnis. Ia bersama sang istri, Siti Marlianah yang akrab disapa Tata, membangun perusahaan ketiga mereka.

Ilustrasi bisnis.

Photo :
  • Freepik: tirachardz

Dalam acara peluncuran produk minuman fiber kolagen bernama Beauty Life Active Sliming Healthy (BLASH), Sigit menjelaskan bahwa langkah ini merupakan upayanya untuk terus memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Aku pribadi sih nggak mau mengandalkan dunia entertainment 100 persen. Makanya bangun PT Three Beauty Mandiri yang bergerak di bidang kosmetik, dengan produk pertama minuman ini bareng istri," ujarnya.

"Ini minuman herbal yang bisa melangsingkan dan mencerahkan kulit. Semoga bisa bermanfaat buat orang banyak," tambah Tata, sang istri.

Pasangan ini menghabiskan waktu satu tahun untuk mengembangkan produk tersebut. Meskipun serius menjalankan bisnis, Sigit memastikan bahwa dirinya tidak akan sepenuhnya keluar dari dunia hiburan.

"Nggak kok, ini jadi second business yang sama-sama kita bangun," ujar Tata.

"Iya, saat ini masih syuting iklan, syuting sinetron, karena ini perusahaan sendiri, jadinya lebih fleksibel," pungkas Sigit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya