Sempet Dipenjarakan kartika Putri, Richard Lee: Hina Banget Aku!

Richard Lee
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, VIVA – Dokter kecantikan terkenal, Richard Lee, kembali mengungkit pengalaman pahitnya saat ditahan atas laporan Kartika Putri beberapa waktu lalu.

Owner Daviena Tolak Kritik dr Richard Lee soal Body Lotionnya yang Dinilai Punya Klaim Berlebihan

Dalam sebuah podcast di YouTube, Richard Lee dengan terbuka mengungkapkan perasaan hinanya saat itu dan bagaimana ia berhasil bangkit dari keterpurukan.

"Oh hina banget lah" ungkap Richard Lee dengan nada getir.

Richard Lee Murka! Produknya Dilaporkan Bermodal Artikel Berita

Kartika Putri.

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld

"Aku bahkan bilang seorang dokter, seorang founder dari klinik kecantikan besar seperti Athena Group, harus tidur di lantai penjara bersama pencopet, pembunuh, perampok, dan pemerkosa. Itu adalah pengalaman yang sangat menyakitkan dan memalukan,” sambungnya.

Produk Kecantikannya Dilaporkan BPI KPNPA Diduga Berbahaya, Richard Lee: Mana Bukti Disita BPOM?

Namun, di balik rasa sakit dan penyesalan, Richard Lee memilih untuk melihat kejadian tersebut sebagai sebuah pelajaran hidup yang berharga.

Ia percaya bahwa setiap peristiwa, sekecil apapun, pasti memiliki hikmah di baliknya.

"Tapi mungkin itu adalah jalan hidup, aku percaya pasti ada sesuatu yang pengen Tuhan kasih ke aku, hikmah hidayah sampai aku seperti sekarang," ucapnya.

Richard Lee

Photo :
  • IG @dr.richard_lee

Menariknya, setelah melewati masa-masa sulit tersebut, bisnis Richard Lee justru mengalami perkembangan yang sangat pesat. Klinik kecantikannya semakin banyak cabang, produk-produknya semakin laris manis, dan omsetnya pun terus meningkat.

"Aku jadi lebih besar, usaha aku jadi lebih baik, produk aku jadi lebih banyak. Bahkan tahun lalu aku pernah jualan laku 41 miliar menurutku itu salah satu berkah dari Tuhan," ungkapnya dengan penuh syukur.

Richard Lee meyakini bahwa kesuksesannya saat ini tidak lepas dari cobaan yang pernah dialaminya.

"Cepat ya (waktu bangkit), aku kan kemarin masuk penjara 1x24 jam, tahun depannya aku menang pra pradilan, tahun depannya lagi aku dapat 41 miliar jualan. Sekarang aku memiliki 24 klinik, produk-produk baru, dan banyak sekali pencapaian lainnya. Ini semua adalah berkah yang luar biasa dari Tuhan," ujarnya.

Kisah hidup Richard Lee ini menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia membuktikan bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Dengan semangat pantang menyerah dan keyakinan yang kuat, kita bisa bangkit dari keterpurukan dan meraih kesuksesan yang lebih besar.

"Pesan saya untuk semua orang adalah jangan pernah menyerah pada mimpi kalian. Teruslah berusaha dan berdoa. Yakinlah bahwa Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya