Mikha Angelo Murka Lantaran Stasiun Televisi Sebut Gregoria dapat Medali Giveaway

Mikha Angelo
Sumber :
  • IG @mikha97

Jakarta, VIVA – Gregoria Mariska Tunjung menjadi atlet pertama yang berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia dalam perhelatan Olimpiade di Paris Prancis 2024. Gregoria Mariska Tunjung juga menjadi satu-satunya atlet dari cabang bulutangkis yang berhasil mendapatkan medali tersebut.

Keren, Aisha Anak Irfan Hakim Dapet Medali Emas di PON 2024

Gregoria Mariska Tunjung diketahui berhasil mendapatkan medali perunggu setelah setelah salah satu semifinalis, Carolina Marin, memutuskan mengundurkan diri karena cedera lutut. Marin diketahui mengalami cedera saat melawan wakil China, He Bing Jiao. Cedera itu membuatnya tidak dapat melanjutkan pertandingannya di babak semifinal.Scroll lebih lanjut.

Gregoria Mariska Tunjung sendiri diketahui akan melawan He Bing Jiao atau Carolina Marin untuk mendapatkan posisi ketiga setelah dirinya berhasil ditaklukkan pemain asal Korea Selatan, An Seyoung.

Perenang Andalan Sumut Felix Viktor Sukses Raih Medali Emas di PON 2024

Di tengah keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung dalam mendapatkan medali tersebut. Publik dibuat geram dengan salah satu stasiun televisi swasta tanah air, yang menyebut medali yang diterima Gregoria Mariska Tunjung sebagai "medali giveaway pertama".

Calista Setiawan, Pewushu Jateng Sukses Sabet Medali Emas di PON 2024

Pada awalnya, stasiun televisi tersebut membuat berita tentang raihan medali para atlet Indonesia di Olimpiade 2024 Paris. "Yang pertama dan yang berbeda," demikian bunyi judul berita itu.

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah disebut mendapatkan medali emas pertama sepanjang sejarah dari panjat tebing dan angkat besi. Rizki Juniansyah juga disebut sebagai atlet termuda baru. Semengara, Gregoria justru disebut ‘Medali Giveaway' pertama.

Gregoria Mariska Tunjung sabet medali perunggu Olimpiade 2024

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Akun X @ainurohman diketahui ikut berkomentar dengan pernyataan stasiun televisi tersebut.

Angel pemberitaan niretika dan kurang ajar! Orang-orang ini pikir, Gregoria itu santai-santai, rebahan, atau ngandalin ordal lalu tiba-tiba bisa tembus semifinal Olimpiade?," bunyi cuitan @ainurohman.

Cuitan tersebut kemudian dibalas oleh tunangan Gregoria Mariska Tunjung yang juga penyanyi Mikha Angelo. Penyanyi tersebut mempertanyakan tentang etika penulisan media televisi tersebut.

Ini serius content TV nasional kayak gini? @metro_TV gaada hormat dan etikanya! ????,” tulis Mikha Angelo membalas cuitan ainurohman tersebut. 

Sementara itu ramainya kecaman dari warganet membuat pihak stasiun televisi tersebut meminta maaf melalui akun X resmi mereka.

"Kami menyampaikan permintaan maaf atas berita tayangan perolehan medali yang tidak patut dalam tayangan kami sebelumnya,” demikian keterangan dari pihak stasiun televisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya