Didiagnosis Hipertiroid, Indra Bruggman Gak Nyangka Badan Habis Hingga Matanya Celong

Indra Bruggman.
Sumber :
  • Instagram @indrabruggman.

Jakarta, VIVA – Aktor tampan Indra Bruggman secara mengejutkan mengungkapkan masalah kondisi kesehatannya. Dalam akun TikToknya @Indralbruggman, pada 2 Agustus 2024 lalu dirinya mengabarkan sempat didiagnosa hipertiroid.

Indra Bruggman Oplas di Korea: Bukan Gak Bersyukur Tapi Terpaksa

Dalam video, Indra Bruggman mengungkap dirinya didiagnosa mengidap hipertiroid pada 2020 lalu. Lantaran hal tersebut, berat badannya pun mengalami penurunan yang drastis. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"2022 ga nyangka badan gue bisa sehabis ini," tulis dia menyertakan video penampakan tubuhnya, dikutip Senin 12 Agustus 2024.

Udah Ganteng Maksimal Tapi Putuskan Oplas, Indra Bruggman Blak-blakan Ungkap Alasannya

Dijelaskan Indra Bruggman, saat itu dirinya memang merasa ada yang salah dengan tubuhnya. Namun, saat itu dia masih enggan memeriksakan diri. 

"Waktu itu gue merasa memang ada yang salah dengan badan gue. Tapi enggak berani periksa ke dokter karena kondisi C*D" tulis dia.

Indra Bruggman Ungkap Alasan Operasi Plastik di Korea Selatan

Dalam video lanjutannya dia memberikan potret terbaru di 2024. Dalam video itu, Indra Bruggman dengan kepala plontosnya tampak lebih berotot dan berisi dibanding 2022 lalu. 

"2024: dan sekarang fisik gue udah Kembali seperti semula. Setelah berjuang melawan penyakit autoimun (hipertiroid)," tulis dia.

Hingga saat ini, Indra pun mengaku masih rutin memeriksakan diri ke dokter. Dia juga masih rutin mengonsumsi obat-obatan untuk mengontrol penyakit hipertiroidnya. Dia menyebut bahwa pasca didiagnosa dengan penyakit tersebut, Indra semakin menjaga pola hidupnya menjadi lebih sehat.

Dia juga bercerita beberapa efek dari hipertiroid yang dirasakannya. Seperti mata kering dan celong, hingga akhirnya membuat dia sering menggunakan kacamata demi menutupi itu semua.

"2020: gue didiagnosa hipertiroid dan ya... sampai sekarang masih rajin ke dokter, masih minum obat karena pengobatannya masih belum tuntas. Makin menjaga pola hidup sehat, karena efeknya masih ada. Mata kering dan celong makanya gue sering pakai kacamata (kalau kalian perhatikan) dan beberapa lainnya yang Panjang kalau gue jelasin," cerita dia. 

Memasuki tahun 2024 ini, Indra L Bruggman juga bertekad untuk bisa hidup lebih sehat lagi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. 

"2024: gue bertekad bisa lebih sehat dari sebelumnya. Buat yang enggak tau apa itu hipertiroid bisa search aja," sambung dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya