Bikin Heboh, Ternyata Ini Tujuan Jackie Chan Datang ke Jakarta

Jackie Chan di Usia 70 Tahun
Sumber :
  • @gilafilmid

Jakarta, VIVA – Aktor kenamaan Jackie Chan datang ke Indonesia baru-baru ini. Jackie Chan tiba di Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Jumat 9 Agustus 2024 dengan menggunakan jet pribadi.

Terpopuler: Jay Idzes Bikin Sejarah Baru di Serie A, Jackie Chan Pembawa Obor Pembukaan Paralimpiade

Usut punya usut, Jackie Chan hadir ke Jakarta untuk datang dalam acara gala dinner salah satu perusahaan bank swasta kenamaan di Indonesia, di sebuah hotel di Kawasan Senayan Jakarta Pusat. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @4eT.Li, terlihat Jackie Chan yang hadir pada Jumat malam, nampak mengenakan setelan jas berwarna silver lengkap dengan kaca mata, disambut dengan tarian daerah Jakarta. 

Jackie Chan Jadi Pembawa Obor Jelang Pembukaan Paralimpiade 2024

"Jackie Chan come to Indonesia SinarMas Gala Dinner at Hotel Mulia Jakarta," demikian keterangan caption dalam video yang diunggah, dikutip Senin 12 Agustus 2024. 

Terpopuler: Pembelaan Atta Halilintar, Viral Video Jackie Chan

Saat akan menaiki panggung Utama, Jackie Chan diantarkan oleh penari wanita Bali dan penari yang menggunakan kostum Hanoman berwarna putih. 

"The one and only Jackie Chan," kata pembawa acara saat Jackie Chan berada di atas panggung.

Jackie Chan kemudian melambaikan tangan kepada tamu yang hadir memenuhi area tersebut. Jackie Chan juga sempat menyapa tamu yang hadir malam itu menggunakan bahasa Indonesia.

"Apa kabar?" kata Jackie Chan.

Jackie Chan sendiri baru pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta. Namun, pada 2005 lalu dia pernah mengunjungi Aceh. Kedatangannya ke Aceh kala itu adalah untuk membantu memberikan donasi pasca gempa dan tsunami yang meluluhlantakan Aceh pada 26 Desember 2004 silam. Dia diketahui sempat menyumbang sekitar US$6 juta atau sekitar Rp 95 miliar.

"Pertama kali Jackie Chan ke Indonesia. Pada tahun 2005 dia pernah ke Aceh 1 tahun pasca Tsunami. Dia mendonasi 6 juta dolar untuk membantu masyarakat di Aceh," kata dia.

Dalam acara tersebut, Jackie Chan juga terlihat menyanyikan sebuah lagu berbahasa Mandarin di depan tamu yang hadir. Tamu yang hadir juga nampak asyik bersenandung mengikuti lantunan lagu yang dibawakan oleh Jackie Chan malam itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya