Disebut Jilat Ludah Sendiri Setelah Bercadar, Ini Jawaban Kartika Putri

Kartika Putri.
Sumber :
  • Instagram @kartikaputriworld

Jakarta, VIVA – Kartika Putri kembali menjadi sorotan publik setelah mengunggah foto seorang perempuan berpakaian syar'i yang sedang membelakangi kamera di sebuah padang pasir. Diduga, perempuan dalam foto tersebut adalah dirinya. Hal ini memicu reaksi keras dari warganet yang menuduhnya tidak konsisten antara ucapan dan perbuatannya.

Viral Penampakan Sosok Meyeramkan Muncul saat Wanita Ini Sedang Foto di Toilet

Sebelumnya, Kartika Putri sempat mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan menampakkan diri di hadapan publik dan berhenti dari aktivitas syuting setelah memutuskan untuk mengenakan cadar. Namun, unggahan terbaru ini justru dianggap bertentangan dengan pernyataannya tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

Melalui Instagram story pribadinya, Kartika Putri menjawab pertanyaan dari seorang warganet yang menanyakan apakah diperbolehkan mengunggah foto meski hanya memperlihatkan bagian belakang tubuh. 

Raisa Siap Meriahkan Laga Indonesia vs Australia di GBK Hari Ini, Netizen: Jangan Rusak Momen Ya!

"Kak, apa boleh upload foto walau ngebelakangin?" tanya seorang warganet. 

Akui Sintya Marisca Mirip dengannya, Umi Pipik Sinyal Beri Lampu Hijau?

Kartika Putri menjawab bahwa sebaiknya hal tersebut tidak dilakukan. 

"Buat apa? Biar dikata apa? Awalnya belakang, lama dikit dari samping, dan lama-kelamaan nampak. Jangan suka uji nyali diri sendiri sayang. Setan ada di mana-mana dan paling gercep," jawabnya, dikutip Senin, 12 Agustus 2024.

Namun, jawaban tersebut justru menuai kritik dan dianggap sebagai bentuk inkonsistensi. Warganet ramai-ramai mencibir Kartika Putri yang dianggap "menjilat ludah sendiri." Unggahan di salah satu akun gosip menampilkan beragam komentar nyinyir dari warganet.

"Apapun makanannya, minumnya ludah sendiri," tulis seorang netizen.

"Dia ternyata ngomongin diri sendiri," balas yang lain.

"Bukannya dia ada posting foto dari belakang yak, terus foto profilnya dia juga dari depan," imbuh seorang pengguna Instagram lainnya.

Kartika Putri.

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld

Seorang netizen lainnya menambahkan, "Kayaknya lakinya pun meski habib nggak bisa mengatasi si Karput. Si Dewi, Dini, Bella, hijrah tapi bener-bener kelihatan beda before afternya jadi lebih kalem, lah ini kebanyakan main sosmed."

Diketahui, Kartika Putri telah menghapus seluruh foto dan video yang menampakkan dirinya di Instagram setelah memutuskan untuk memakai cadar. Keputusan ini diambil setelah ia pulang dari ibadah haji. Suaminya, Habib Usman bin Yahya, menjelaskan bahwa perubahan yang terjadi pada Kartika adalah sebuah proses yang tidak sebentar, dan keputusan untuk bercadar adalah bagian dari usahanya untuk menghindari tabarruj atau menunjukkan kecantikan di muka umum.

Kartika Putri menyadari kontroversi yang timbul dari unggahan fotonya dan menanggapinya dengan singkat, "Sabar, itu Pinterest". Meski begitu, pernyataan tersebut tidak banyak meredam reaksi warganet yang terus memperdebatkan tindakannya.

Dihimpun dari berbagai sumber, Kartika Putri semakin mendalami ilmu agama Islam sejak menikah dengan Habib Usman pada tahun 2018. Keputusan untuk mengenakan cadar dianggap sebagai bagian dari perjalanan spiritualnya yang bertujuan untuk memperdalam keimanan dan menjauhkan diri dari hal-hal yang berhubungan dengan penampilan fisik di muka umum. Namun, unggahan foto terbaru ini memicu diskusi luas mengenai konsistensi antara niat dan tindakan yang ditunjukkan di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya