Wasiat Zaskia Adya Mecca Detik-detik Kunjungi Korban Palestina, Tuai Doa dan Pujian Warganet

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • ist

Palestina, VIVA – Kabar mengejutkan sekaligus membanggakan datang dari artis cantik Zaskia Adya Mecca. Bagaimana tidak, di tengah situasi mengerikan yang dialami negara Palestina, istri Hanung Bramantyo ini justru melakukan aksi kemanusiaan serta kepedulian terhadap korban yang sedang bertempur melawan genosida dari Israel.

Israel Serang Zona Pengungsian di Gaza, 40 Orang Tewas

Seperti diketahui wanita yang kerap disapa Kia ini tengah melakukan perjalanan menuju ke Amman, Yordania untuk bisa bertemu langsung dengan para warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel di kamp pengungsian.

Usut punya usut, rupanya keinginannya untuk melakukan perjalanan ke Yordania sudah menjadi impiannya yang cukup lama terbendung.

Prof Din Beberkan 2 Program Kemanusiaan RI-Palestina yang Segera Diluncurkan ARI-BP

"Perjalanan yang udah aku impikan dari dulu, alhamdulillah @hanungbramantyo izinkan untuk berangkat sekaraang. Makasih sayaang," tulis Zaskia Adya Mecca dikutip VIVA.co.id pada Senin, 12 Agustus 2024.

Tak seorang diri, Zaskia Adya Mecca terlihat hadir bersama sejumlah kerabat dekatnya seperti Ratna Galih, Hamidah Rachmayanti, dan masih banyak lainnya. Momen langka Zaskia Adya Mecca  pun turut dibagikannya melalui Instagram pribadinya @zaskiadyamecca pada Minggu, 11 Juli 2024 lalu.

Israel Bombardir Tempat Pengungsian, 4 Warga Palestina Tewas

Di mana dalam unggahannya tersebut, ia pun membagikan pengalaman perjalanannya detik-detik menuju tempat pengungsian warga Palestina yang telah dikuasai oleh Israel. 

"Malam sebelum kita masuk Palestina yang dikuasai Israel, main lah ke atas bukit di mana kita bisa lihat perbatasan 4 negeri Syam. Kaget dong, lihat secara live lepas maghrib ada 2 rudal dilepas Lebanon dan meledak di udara, lalu satu meledak di darat," tulis dalam keterangan video yang dibagikan melalui media sosial pribadinya.

Wanita berusia 36 tahun ini pun mengaku dibuat terkejut dengan melihat pemandangan di sekitar lokasi secara langsung hingga tak dipungkiri membuatnya jadi merasa panik.  Bukan karena Israel, melainkan ia mengaku merasa panik dan takut jika meminta izin kepada sang suami, Hanung Bramantyo untuk memasuki Masjid Al-Aqsa.

"Panik?! Pasti iya! Tapi bukan takut sama Israel juga semua situasi di sana. Aku lebih tegang nggak jadi dikasih izin sama suami. Nggak tahu kenapa kok hati mantep banget, siap lahir batin untuk masuk," tambahnya.

Kendati demikian, dengan mengalahkan rasa takut dan panik terhadap sang suami, kakak Haykal Kamil pun akhirnya memutuskan untuk tetap melanjutkan misi kemanusiaannya tersebut berdasarkan kata hatinya.

Dan baru memberikan kabar kepada keluarga besarnya setelah sudah melewati perbatasan dan situasinya cukup aman. Menariknya, di tengah-tengah perjalanan dari Yordania menuju Palestina, ia pun akhirnya memutuskan untuk membuat video singkat yang berisikan sebuah wasiat untuk suaminya, Hanung Bramantyo dan langsung mengirimkannya ke pihak keluarga sebelum dirinya melintas.

"Sambil bikin video wasiat dan kirim sebelum melintas. Oh ya, beberapa kilometer sebelum perbatasan nyaksiin ratusan truk yang membawa bantuan sedang antri untuk bisa masuk ke sana," tandasnya.

Sebagai informasi, ia telah menghabiskan waktu selama 45 menit di perbatasan hingga ahirnya diperbolehkan lewat oleh petugas imigrasi dan tiba di Masjid Al-Aqsa.

"Yah, gitu aja sih rasanya, banyak saling buang muka sama petuguas yang kebanyakan nggak ramah. Alhamdulillah sampai di Al Aqsa," bebernya.

Meskipun telah berhasil masuk ke daerah yang penuh kekejaman Israel, Zaskia Mecca pun akhirnya tetap membagikan video yang berisikan sebuah wasiat untuk keluarga intinya tersebut.

Di mana dalam video wasiat singkat tersebut, Zaskia pun sempat mengungkapkan sejumlah aset-aset penting yang dimiliknya hingga meminta agar diberikan kepada anak-anaknya ketika sudah dewasa kelak.

"Tapi untuk berjaga-jaga, harus memberikan video wasiat. Jadi, apapun yang terjadi nanti, semua yang Ia tinggalkan... nanti diberikan ke anak-anak apabila mereka sudah di usia yang cukup," tulis dalam video viral tersebut.

Sebagai informasi, kunjungan Zaskia Mecca bersama teman-teman lainnya ini tidak hanya sekadar berkunjung menemui para korban kebengisan Israel, melainkan membagikan donasi yang pastinya sangat bermanfaat bagi para pengungsi warga Palestina.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video tersebut di media sosial artis cantik ini pun langsung mengundang reaksi warganet.

"MasyaAlloh, insyaAlloh bekal.ke surga.kelak bia. Salut bgt sama keberanian bia," tulis warganet.

"MasyaaAllah Bia, semoga semua nya dalam perlindungan Allah ya," tulis warganet lain.

"Aku liat dari sini aja mau nangis apalagi bia di sana," sahut lainnya.

"Allahumma Baarik Maa Syaa Allah Bia  doakan kami supaya bisa ke sana juga ya Bia," tulis lainnya.
 
"Maa syaa Allah....smoga semuanya selalu ada dlm lindunganNYA @zaskiadyamecca @ratnagalih dan yg lainnya," tandas lainnya.

"Doakan juga ya bia @zaskiadyamecca semoga kami yg ingin kesana, bisa juga dapat kesempatan dari Allah utk bisa kesana.. aamiin," seru lainnya lagi.

"Masya Allah..Alhamdulillah sehat2 bia dan team..selalu dlm lindungan Allah dimana pun berada..semua misi kemanusiaan Allah mudahkan lancarkan aamiin ya Rabb ditunggu cerita2 baik lainnya," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya