Sarwendah Ungkap Cara Jaga Ketenangan Hati Meski Rumah Tangga Diuji

Sarwendah
Sumber :
  • IG @sarwendah29

Jakarta, VIVA – Kabar perceraian antara Ruben Onsu dan Sarwendah tengah menjadi sorotan publik. Di tengah kabar tersebut, Sarwendah akhirnya buka suara dan mencurahkan isi hatinya mengenai situasi yang sedang dihadapinya.

Pengacara Sebut Ruben Onsu Rutin Antar Jemput Anak-anak ke Sekolah dari Rumah Sarwendah

Dalam podcast Melaney Ricardo, Sarwendah mengungkapkan kesedihannya namun tetap berusaha tegar demi ketiga buah hatinya. 

Sarwendah

Photo :
  • IG @sarwendah29
Sidang Putusan Cerai Ruben Onsu dan Sarwendah Bakal Digelar 24 September 2024

“Karena mereka aku kuat, apalagi aku dari dulu tidak mau melewati sedikit pun momen bersama anak-anak, bahkan sekarang semakin lebih dekat. Thalia itu tidak akan bisa tidur kalau aku belum tidur,” ungkap Sarwendah dengan nada sedih.

Sarwendah mengaku telah berjanji pada anak-anaknya akan selalu ada untuk mereka. “Kalau ada kerjaan malam banget dan aku sudah dari jauh hari kasih tahu ke mereka. Aku minta tolong orang tua aku agar menemani mereka, begitu mau pulang aku kasih kabar ke mereka,” ungkapnya.

Sarwendah Tak pernah Hadiri Sidang, Pihak Ruben Onsu Anggap Sepakat Cerai

Meskipun rumah tangganya tengah bermasalah, Sarwendah berusaha keras agar anak-anaknya tidak merasakan dampak negatif. 

“Mereka masih jalan-jalan sama ayah, mereka masih video call sama ayahnya. Aku tidak pernah melarang anak-anak sama ayahnya,” ujarnya.

Sarwendah menyadari bahwa kehadiran kisruh rumah tangganya bisa membawa dampak yang tidak baik untuk ketiga anak-anaknya. 

“Menurut aku apa pun yang terjadi, anak-anak tidak boleh merasakan perbedaan, mereka harus menjalankan kehidupan seperti biasa,” tandasnya.

Sebelumnya, Sarwendah juga mengungkapkan kesedihannya karena harus tinggal di rumah baru yang sempat menjadi impiannya dengan Ruben Onsu, namun sayang Ruben Onsu tak akan tinggal bersamanya.

"Rumah itu kan sudah kita rancang bareng, jadi ya sedih banget harus tinggal di tempat yang berbeda," ungkap Sarwendah dengan nada kecewa.

Sarwendah dan Ruben Onsu

Photo :
  • IG @sarwendah29

“Kalau dibilang sedih, sedih. Tapi ya kita enggak bisa hidup dalam kesedihan terus. Jadi menjalani apa yang sudah harus dijalani," lanjut Sarwenah.

Meski demikian, Sarwendah menegaskan bahwa keputusan untuk pisah rumah diambil demi kebaikan bersama. Ia juga memastikan bahwa anak-anaknya, terutama Betrand Peto, tetap merasa nyaman dan bahagia. 

"Yang paling penting anak-anak merasa tenang dan senang. Mereka sudah punya kamar masing-masing di rumah baru ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya