Haru, Anak Kenang Pesan Otig Pakis Semasa Hidup

Aktor Otig Pakis
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Aktor senior Gito Joewono atau yang lebih dikenal dengan nama Otig Pakis meninggal dunia pada hari Kamis, 8 Agustus 2024. Otig menghembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan sakit kanker rektrum yang diidapnya. 

Mengenang Puput Novel, Ini Deretan Lagu Populer Sang Penyanyi Multitalenta

Jenazah Otig dimakamkan pada hari ini, Jumat, 9 Agustus 2024 di kompleks makam Bengkel Teater di Depok, Jawa Barat. Scroll lebih lanjut.

"Ini bapak sudah 3 tahun lebih berjuang melawan kanker dan kondisinya, pada akhirnya, kami bersyukur diberikan waktu lebih lama," kata Macan Wigit selaku putra dari Otig Pakis, saat ditemui usai pemakaman.

Ditinggal Sang Putri, Ibunda Puput Novel Histeris: Anak Paling Hebat, Ampuni Dosanya Ya Allah

"Karena mengidap kanker, kondisinya dari kemarin keluar masuk terapi. Ke rumah sakit juga," tambahnya.

Keluarga Ungkap Kronologi Meninggalnya Puput Novel

Kemudian, Macan mengungkap bahwa semasa hidup, ayahnya itu tidak pernah mengeluh meski tengah sakit. Otig juga tidak mau merepotkan. 

"Bapak itu enggak mengeluh. Selama ini kalau bisa jalan sendiri, melakukan apa-apa sendiri, dia akan melakukan sendiri," kata Macan Wigit.

Dalam kesempatan itu, Macan juga mengenang pesan dari almarhum sang ayah agar tidak bersedih. Ia akan berusaha untuk terus melakukan pesan dari ayahnya tersebut. Macan juga menilai sang ayah semasa hidup sebagai sosok yang tidak pernah menyerah untuk keluarga.

Otig Pakis

Photo :
  • IG @ramaotigpakis

"Enggak ada sih pesan khusus, ya pesan bapak yang sering diucapkan itu adalah ‘perasaan itu ada tapi gak usah dirasain’ makanya saya hari ini berusaha gak nangis, sedih pasti ada tapi kalau bapak selalu berpesan gak usah bersedih, jadi itulah yang saya coba teruskan," kata Macan.

"Yang paling dikenang itu adalah dia gak pernah menyerah untuk keluarga, dia orang yang berprinsip di dunia seni dan minta untuk apapun yang terjadi harus jalan terus, harus lanjut terus untuk menghasilkan karya terbaik," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya