Bintang 'Black Panther' Connie Chiume Meninggal Dunia di Usia 72 Tahun

Connie Chiume Meninggal Dunia di Usia 72 Tahun
Sumber :
  • John Salangsang/Shutterstock

Johannesburg, VIVA – Dunia perfilman berduka atas meninggalnya aktris ternama Connie Chiume pada usia 72 tahun. 

Legenda Hollywood James Earl Jones Meninggal Dunia di Usia 93 Tahun

Bintang yang dikenal luas melalui perannya dalam film-film Marvel seperti Black Panther dan Black Panther: Wakanda Forever ini menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Garden City, Johannesburg, pada hari Selasa, 6 Agustus 2024.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh keluarga melalui akun Instagram resmi Connie Chiume. Dalam pernyataan tersebut, keluarga meminta privasi selama masa berkabung dan berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut di kemudian hari.

Alasan Puput Novel Sembunyikan Penyakit Kanker yang Diidapnya
Puput Novel Meninggal Dunia, Ini Pesan Terakhirnya

“Keluarga Chiume dengan menyesal memberitahukan Anda tentang meninggalnya aktris pemenang penghargaan internasional yang diakui Connie Chiume,” tulis mereka dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari The Independent pada Jumat, 9 Agustus 2024.

“Keluarga meminta privasi selama masa sulit ini. Keluarga akan menyampaikan informasi lebih lanjut,” lanjutnya.

Lahir pada tanggal 5 Juni 1952, di Welkom, Afrika Selatan, Connie Chiume memulai karirnya di dunia hiburan setelah menyelesaikan studinya sebagai perawat dan guru. 

Namanya mulai dikenal luas setelah membintangi berbagai serial televisi dan film di Afrika Selatan, seperti Warriors from Hell, The Line, I Dreamed of Africa, Yizo yizo, Zone 14, Home Affairs, Blessers, Jewel, dan Rhythm City.

Namun, peran yang paling membuatnya dikenal dunia adalah ketika ia memerankan karakter penting dalam film Black Panther dan sekuelnya. 

Penampilannya yang memukau sebagai anggota suku Dora Milaje, pasukan pengawal wanita Wakanda, berhasil memikat hati penonton di seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya