Perceraian dengan Ahmad Dhani Jadi Titik Terendah, Maia Estianty Akui Marah Pada Tuhan

Maia Estianty
Sumber :
  • IG @maiaestiantyreal

Jakarta, VIVA – Kasus perceraian selebriti di tahun 2024 ini sedang marak terjadi. Hal yang sama pun pernah dialami oleh musisi Maia Estianty yang menghadapi perceraian dengan Ahmad Dhani pada tahun 2008. Sudah 16 tahun berlalu, namun nampaknya rasa sakit hati Maia Estianty belum sepenuhnya sembuh. Ia mengakui bahwa perceraian dengan Ahmad Dhani adalah salah satu momen terberat dalam hidupnya.

Foto Maia Estianty dan Irwan Mussry di Italia Banjir Pujian, Netizen: Couple Goals!

Cerainya Maia Estianty dan Ahmad Dhani saat itu juga menimbulkan kontroversi lantaran Mulan Jameela yang dituding sebagai orang ketiga. Alhasil, Maia Estianty pun marah hingga protes kepada Tuhan yang sudah menimpakan takdir buruk itu kepada dirinya.

"Masa kelam terkelam, satu, pasti perceraian. Di mana pada saat itu Tuhan memberikan sebuah ujian yang (berat)," kata Maia Estianty, mengutip video YouTube Dokter Richard Lee, Jumat 9 Agustus 2024.

Ahmad Dhani Jengkel, Naik Garuda Indonesia Delay Sampai 2,5 Jam

Maia Estianty

Photo :
  • IG @maiaestiantyreal

Ketika dihadapi dengan masalah rumah tangga yang berat itu, Maia Estianty sempat bingung dan tak bisa memaknai apa maksud Tuhan memberikan cobaan yang berat. Akibatnya, ia jadi marah pada Tuhan lantaran kebahagiaan yang sejak lama dibangun bersama sang mantan suami dan ketiga anaknya runtuh seketika.

Ngefans, Ahmad Dhani Bakal Boyong Demi Lovato ke Indonesia

"Pada saat itu, aku belum tahu maknanya atau hakikatnya kenapa Tuhan kasih kita ujian. Sehingga pada saat itu kita bertanya-tanya dan marah sama Tuhan," jelas Maia Estianty.

Tak dipungkiri, perceraian itu jadi momen yang paling berat bagi Maia Estianty karena akhirnya sang mantan suami justru menikah dengan sahabatnya sendiri yakni Mulan Jameela. Meskipun banyak orang yang mendukung Maia dan menghujat Mulan, namun ia tetap saja merasakan luka yang sangat dalam.

Setelah mengalami kejadian pahit itu, akhirnya Maia Estianty berusaha mencari jawaban atas takdir yang diberikan oleh Sang Pencipta. Ia mulai membenahi diri dan mendekat kepadaNya agar sembuh dari luka batin karena pernikahannya yang hancur.

"Tapi kan setelah proses perpisahan, kemudian aku marah sama Tuhan, kemudian mencari Tuhan dan akhirnya ketemu jawabannya," kata Maia Estianty.

Akhirnya, Maia Estianty dipertemukan dengan seorang pria yang sampai saat ini masih selalu setia di sampingnya yakni Irwan Mussry. Maia Estianty menikah dengan pebisnis itu pada Oktober 2018, sekitar 10 tahun sejak pernikahannya dengan Ahmad Dhani berakhir. Sampai kini, Maia Estianty dan Irwan Mussry tidak memiliki anak namun keduanya menjalin hubungan baik dengan Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani, yang merupakan anak dari pernikahan dengan Ahmad Dhani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya