Maia Estianty Bersyukur Cerai dari Ahmad Dhani

Maia Estianty
Sumber :
  • IG @maiaestiantyreal

Jakarta, VIVA – Musisi ternama Maia Estianty baru-baru ini membuka suara mengenai pandangannya terhadap perceraian yang dialaminya dengan Ahmad Dhani pada tahun 2008.

Foto Maia Estianty dan Irwan Mussry di Italia Banjir Pujian, Netizen: Couple Goals!

Dalam sebuah podcast dengan Richard Lee yang dipublikasikan di YouTube, Maia mengungkapkan bahwa perasaannya terhadap peristiwa tersebut telah mengalami perubahan signifikan seiring berjalannya waktu.

Dulu, Maia mengaku merasa marah dan bingung atas ujian yang diberikan Tuhan kepadanya.

Video Lawas Andre Taulany Soal Perselingkuhan Kembali Viral, Netizen Curigai Penyebab Perceraian

Maia Estianty dan Irwan Mussry

Photo :
  • IG @maiaestiantyreal

"Kalau zaman dulu gue marah dong, manusiawi, kaya ‘Why me?’ Kenapa Tuhan harus terjadi sama aku. Aku lebih marah kenapa Tuhan ngasih ujian berat banget, kenapa? Karena kan kayak bertubi-tubi, tapi sekarang udah enggak," tutur Maia, dikutip Kamis, 8 Agustus 2024.

Pantas Bikin Andre Taulany Terpesona, Pendidikan Tsania Marwa Ternyata Bukan Kaleng-kaleng

Namun, seiring dengan bertambahnya usia dan pengalaman hidup, Maia mengaku telah memahami arti dari segala peristiwa yang pernah dialaminya. Ia kini merasa bersyukur atas keputusan yang diambilnya, dan melihat perceraian sebagai bagian penting dari perjalanan hidupnya.

Ahmad Dhani, Maia Estianty bersama Al, El, Dul

Photo :
  • IG @elelrumi

"Kalau jawaban sekarang, gue bersyukur banget hal itu terjadi. Gue selalu bilang, gue enggak akan ketemu mas Irwan sekarang, kalau enggak karena peristiwa itu, gue enggak akan ketemu laki gue sekarang kalau enggak lewat peristiwa itu," ucapny.

Menurut Maia, kebahagiaan yang ia rasakan saat ini bersama pengusaha Irwan Mussry merupakan hasil dari perjalanan panjang yang penuh dengan cobaan.

"Enggak akan ketemu kebahagiaan sekarang kalau tidak melewati peristiwa itu," ungkapnya. Maia percaya bahwa perjalanan hidupnya bersama Ahmad Dhani harus berakhir untuk membuka jalan bagi kebahagiaan yang ia rasakan saat ini.

Mengenai alasan perceraian, Maia menjelaskan dengan sederhana bahwa itu adalah takdir dan bagian dari garis jodoh mereka yang memang sudah berakhir.

"Enggak tahu gue, yang pasti enggak jodoh aja. Jodohnya udah habis," ujarnya. Maia percaya bahwa Tuhan memiliki rencana-Nya sendiri, dan perceraian tersebut merupakan bagian dari rencana besar yang akhirnya membawa Maia kepada kehidupan yang lebih bahagia saat ini.

Maia menambahkan bahwa saat ini dia sama sekali tidak merasa marah atau kesal terhadap mantan suaminya. "Hari ini tidak ada sama sekali (rasa kesal) baik dengan mantan, sama sekali tidak ada," ucap Maia.

Dia juga menekankan pentingnya tidak terlalu sering melihat ke belakang. "Karena buat aku, hidup tiap hari lihat spion nabrak dong. Kita tidak boleh terlalu sering lihat ke belakang. Belakang untuk pembelajaran, tapi kita kan udah tahu maksud Tuhan apa, aku juga udah full of bersyukur," imbuhnya.

Meski Maia sudah memaafkan mantan suaminya, dia memilih untuk tidak menjalin hubungan lebih lanjut. "Kalau memaafkan aku udah memaafkan, tapi gue enggak mau kenal, beda lho ya," jelas Maia.

Sebagai informasi, Maia Estianty dan Ahmad Dhani menikah selama kurang lebih 12 tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk bercerai pada tahun 2008. Setelah perceraian tersebut, Maia kemudian menikah lagi pada tahun 2018 dengan Irwan Mussry di Jepang, dan kini menikmati kehidupan bahagia bersama suaminya yang baru.

Maia juga merupakan ibu dari tiga anak, Al, El, dan Dul, yang merupakan buah cinta dari pernikahannya dengan Ahmad Dhani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya