Cinta Tak Terhalang Agama: Sikap Terbuka Maia Estianty Jadi Sorotan

Maia Estianty dan Al Ghazali
Sumber :
  • YouTube MAIA ALELDUL TV

Jakarta, VIVA – El Rumi, putra kedua Maia Estianty, santer menjadi bahan pemberitaan karena hubungannya dengan Syifa Hadju. Sikap masih El Rumi kepada Syifa Hadju banyak dipuji netizen. Berbeda 180 derajat dengan perilaku Rizky Nazar yang dianggap sebagai cowok red flag

Terpopuler: Andre Taulany Terpesona Tsania Marwa, Erin Taulany Singgung tentang Keikhlasan

Sebelumnya dekat dengan Syifa Hadju, El Rumi pernah diisukan menjalin hubungan dekat Marsha Aruan dan Eca Aura. Dua artis cantik itu diketahui mempunyai keyakinan yang berbeda dengan El Rumi.

El Rumi menganut agama Islam sementara Marsha Aruan dan Eca Aura beragama Kristen. Sampai akhirnya, El Rumi bertemu dengan Syifa Hadju yang menganut satu kepercayaan yang sama. 

Jawaban Berkelas Syifa Hadju Usai Dituding Belum Move On Dari Rizky Nazar

Pada kesempatan podcast dengan Atta Halilintar, Maia Estianty mengungkap tak masalah apabila putranya memiliki pacar beda agama. Video tersebut diunggah ulang oleh akun TikTok @obrolanpodcast.

El Rumi-Syifa Hadju dan Maia Estianty

Photo :
  • Instagram
Dituding Gagal Move On dari Rizky Nazar, Syifa Hadju Beri Jawaban Tegas: Udah Bahagia Pol sama El

"Berarti Bunda tuh pengennya yang seagama gitu ya," tanya Atta.

"Bukan, kalau aku sih bebas ya," jawab Maia Estianty santai.

Berdasarkan pengetahuan dan pemahamannya, komposer dan produser lagu menjalin hubungan pacaran beda agama diperbolehkan oleh ajaran agama Islam. Maia berharap pendapatnya ini tidak menjadi bahan perdebatan di publik.

"Sempet kemarin El sama yang tidak satu syariat. Terus aku ditanyakan, loh ini kan beda agama gini gini gini. Kalau setau aku, ada di surat Al-Maidah ayat 5 tuh bahwa laki-laki Islam boleh menikah dengan ahli kitab," imbuh Maia.

"Jangan didebat karena masing-masing punya pemahaman masing-masing," tegasnya.


Source : Instagram

Adapun arti surat Al-Maidah ayat 5, berbunyi: Pada hari ini dihalalkan bagimu segala (makanan) yang baik. Makanan (sembelihan) Ahlulkitab itu halal bagimu dan makanan halal (juga) bagi mereka. (Dihalalkan bagimu menikahi) perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara perempuan-perempuan yang beriman dan perempuan-perempuan yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi kitab suci sebelum kamu, apabila kamu membayar maskawin mereka untuk menikahinya, tidak dengan maksud berzina, dan tidak untuk menjadikan (mereka) pasangan gelap (gundik). Siapa yang kufur setelah beriman, maka sungguh sia-sia amalnya dan di akhirat dia termasuk orang-orang yang rugi.

Al Ghazali dan Alyssa Daguise

Photo :
  • Instagram

Maia Estianty mempertegaskan bahwa anaknya adalah laki-laki artinya boleh untuk memilih pasangan selain agama Islam. Mengacu pada ayat tersebut, ibu tiga anak itu pun legowo jika memang jodoh putranya berbeda syariat. 

Istri Irwan Mussry itu mempertanyakan kepada tiga anaknya apakah mereka siap mempunyai pasangan yang berbeda agama. Di mana berkolerasi dengan cara pengasuhan anaknya (parenting) kelak. 

"Ternyata anak gua gak ada yang siap dengan perbedaan itu. Jadi mereka sendiri yang memutuskan. Kalau aku pribadi sih aku gak ada masalah ada ayatnya ko yang membolehkan," ujar Maia. 

Maia Estianty di konser Coldplay.

Photo :
  • Instagram Tissa Biani

Sejauh ini Syifa Hadju berhasil mencuri hati Maia Estianty. Pertemuan perdana Maia dengan Syifa Hadju pada acara peluncuran film Rossa.  Maia Estianty juga diketauhi dekat dengan kekasih Dul Jaelani, Tissa Biani. Begitu juga dengan kedekatan Al Ghazali yang saat ini tengah kembali menjalin hubungan dengan Alyssa Daguise. 

Dikutip dari berita VIVA, kesan pertama Maia Estianty kepada Syifa Hadju sangat positif. Mantan istri Ahmad Dhani itu melihat Syifa Hadju sebagai sosok yang sangat ramah dan baik hati. Meski memberikan restu untuk hubungan El Rumi dan Syifa, Maia estianty meminta netizen tidak berekspektasi lebih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya