Cerita Haru Zaskia Adya Mecca Shalat di Masjid Al-Aqsa: Air Mata Gak Berhenti Mengalir

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • IG @zaskiadyamecca

Jakarta, VIVA – Artis Zaskia Adya Mecca menceritakan pengalamannya shalat di masjid ternama di dunia, yaitu masjid Al-Aqsa. Sebagaimana diketahui, saat ini, istri Hanung Bramantyo ini tengah melakukan perjalanan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina dan Suriah.

Kembali Berulah, Pemukim Ilegal Israel Racuni Ternak warga Palestina di Tepi Barat

Di tengah kunjungannya tersebut, Zaskia Adya Mecca berkesempatan untuk melaksanakan shalat di Masjid Al-Aqsa. Aktris 36 tahun ini pun menceritakan pengalamannya mendengarkan kisah dari warga Palestina tentang masjid tersebut. Scroll untuk info lebih lanjut, yuk!

"Selepas subuhan sambil menunggu syuruq, disamperin sister Maryam ngasi buku doa.. Lalu beliau ga henti-hentinya mengucap 'terima kasih sudah datang ke aqso, kita harus meramaikan masjid ini.. ini tempat bukan hanya punya kami, tapi milik seluruh umat muslim di dunia'," ungkap Zaskia Adya Mecca seperti dikutip VIVA dari Instagramnya, Rabu, 7 Agustus 2024.

Dukungan AS Terhadap Israel Picu Kemarahan di Seluruh Negeri Menjelang Pemilihan Presiden

Perempuan yang disebut Sister Maryam ini pun mengungkapkan bahwa saat ini kondisi Masjid Al-Aqsa sepi karena serangan Israel. Tak hanya itu, pohon-pohon di sekitar masjid juga dicabut dan dihancurkan.

Curhat Sonny Septian Rayakan Ulang Tahun saat Sakit: Tahun Ini Berbeda

"Juga karena Isriwil mencabut, memotong, menghancurkan pohon2 di sini.. mungkin ngga kalian membantu menanam pohon disini?! 15 dollar harga benihnya, kita tanam dirumah yatim.. berapapun pohon kami dicabut, kami akan terus menanamnya kembali.. karena ini tanah kami," tulis Zaskia menceritakan ulang perkataan Sister Maryam.

Zaskia pun mengaku selama perjalanannya, dia banyak bercucuran air mata. Mulai dari melihat kondisi di sana hingga menyaksikan perjuangan para relawan menyampaikan bantuan kepada warga Palestina dan Suriah yang mengungsi di kamp-kamp.

"Jujur selama trip ini ga berhenti air mata mengalir, dari langkah kaki keluar rumah di jakarta, sampai di jordan, melihat camp, kagum dengan para relawan, masuk border, sampai di aqso dan sebagainya.." cerita ibu enam anak ini.

Selain air mata haru dan sedih, ada juga rasa bahagia hingga marah dan khawatir. "Banyak perasaan berkecamuk di dada! Rasa bahagia, sedih, marah, khawatir, terharu, malu krn kenapa ku baru bergerak sekarang dan masih banyak lagi.." tulisnya.

Postingan Zaskia Adya Mecca ini pun langsung banjir komentar netizen. Banyak yang mengaku ingin turut meramaikan Masjid Al-Aqsa.

"Masya Allah semoga Allah izinkan saya untuk datang ke masjid Al-Aqsa, amin amin," kata netizen di kolom komentar.

"Masya Allah terharu banget Bia, semoga bisa meramaikan masjid Al-Aqsa juga," komentar yang lain.

"Bia, titip salam untuk warga Palestina," tulis netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya