Syifa Hadju Masuk Kriteria Menantu Ideal Maia Estianty?

Syifa Hadju
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta, VIVA –Kedekatan antara Syifa Hadju dan El Rumi terus mencuri perhatian publik. Kabar kedekatan keduanya juga ternyata sudah sampai ke telinga Maia Estianty, ibunda El Rumi.

Foto Maia Estianty dan Irwan Mussry di Italia Banjir Pujian, Netizen: Couple Goals!

Maia Estianty sendiri mengaku sudah bertemu dengan Syifa Hadju saat acara premier film dokumenter 25 tahun perjalanan karir Rossa pada akhir Juli 2024 lalu. Dia sendiri menilai sosok Syifa Hadju adalah sosok yang humble. Scroll lebih lanjut.

Bertemu pertama kali dengan Syifa Hadju pada akhir Juli lalu, apakah sosok Syifa Hadju merupakan sosok yang masuk kriteria calon menantu idaman Maia Estianty? Terkait hal itu, ibu tiga orang anak ini punya jawaban tersendiri.

Ekspresi El Rumi Jadi Sorotan Usai Digoda Verrell Bramasta dan Atta Halilintar Soal Pernikahan

Maia mengaku belum begitu dekat dengan sosok Syifa Hadju sehingga belum tahu seperti apa karakter wanita yang tengah dekat dengan putranya itu. 

Terpopuler: Andre Taulany Terpesona Tsania Marwa, Erin Taulany Singgung tentang Keikhlasan

"Aku belum kenal secara pribadi banget sih, belum deket banget. Jadi aku belum tau karakternya dia. Tapi kalau Alyssa dan Tissa aku udah kenal. Jadi aku belum bisa ngomomg, kita belum pernah jalan bareng, belum traveling bareng, pergi bareng," kata Maia Estianty saat berbincang dengan Atta Halilintar seperti dikutip dari tayangan YouTube Need A Talk.

Di sisi lain, dirinya mengaku ingin bisa pergi traveling bareng bersama dengan Syifa Hadju untuk bisa mengenal lebih baik karakter wanita berusia 24 tahun tersebut. Namun sayangnya hingga saat ini dia masih belum bisa lantaran status hubungan El dan Syifa Hadju yang masih belum jelas.

"Pengen (trip bareng) pengen. Tapi enggak tau ya El sama Syifa udah jadian apa belum ya. Kalau mereka jadian, pasti ada trip bareng, pengen," kata dia.

Maia Estianty

Photo :
  • IG @maiaestiantyreal

Sementara itu, terkait dengan kriteria menantu ideal. Maia Estianty mengaku tidak pernah memiliki kriteria khusus termasuk soal kepercayaan calon menantunya itu. Terlebih sebelumnya, El Rumi sempat berpacaran selama lima tahun dengan Marsha Aruan yang notabennya berbeda keyakinan dengan putranya.

"Kalau aku sih bebas ya, karena aku kan orangnya kemarin El sama yang tidak satu syariat," ujar Maia.

Maia juga mengungkap bahwa dalam ajaran keyakinannya sendiri seorang pria muslim bisa menikah dengan ahli kitab. Hal ini juga sudah tercantum di dalam Al Quran.

"Aku ditanya ini kan beda agama, ini jangan didebat ya. Tapi setau aku ada di Al Quran kalau enggak salah di surat Al Maidah ayat 5. Laki-laki Islam boleh menikah dengan ahli kitab. Anak aku kan laki-laki, jadi aku balikin lagi. Kalau jodohnya, toh Nabi Issa, Nabi Musa ada di Al Quran," ujar Maia.

Maia sendiri juga sudah memberikan pengertian kepada ketiga anaknya tentang konsekuensi menjalin hubungan atau bahkan menikah dengan orang yang berebda keyakinan. Dia sendiri menyerahkan semua keputusan kepada anak-anaknya soal urusan jodoh.

"Cuman kamu siap enggak punya pasangan yang berbeda cara, siap enggak kamu punya anak nanti berbeda ajaran, ternyata anak gue enggak siap. Ya jadi mereka yang memutuskan. Aku pribadi sih enggak masalah, ada ayatnya kok di Al Quran, laki-laki Islam boleh menikah dengan ahli kitab," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya