Gengnya Kena Nyinyir Sering Ngonten Saat Umrah, Awkarin: Itu Emang Kerjaan Gue

Awkarin dan sahabatnya saat umrah
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Awkarin dan sahabat satu gengnya, seperti Keanu, Dara Arafah, dan Lula Lahfah, saat ini tengah berada di Tanah Suci untuk menjalani ibadah umrah. Mereka dibawa oleh salah satu travel agent lokal yang memberikan ruang anak-anak muda untuk lebih giat beribadah.

Berangkat Umrah, Jennifer Coppen Berharap Bisa Bertemu Dali Wassink

Sayangnya selama berada di sana, Awkarin dan gengnya justru kerap mendapatkan kritik dari netizen. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sebagai content creator, memang tugas Awkarin dan para temannya untuk rajin mengunggah momen menarik termasuk selama perjalanan umrah.

Umrah Bawa Kamari, Jennifer Coppen Cerita Barang Bawaan

Sayangnya, hal ini justru menjadi celah bagi para netizen julid yang nyinyir hingga menyebut mereka pergi umrah hanya demi konten belaka.

Indy Barends Sindir Pedas Netizen di Tengah Isu ART Kabur Gegara Gaji Tak Sampai Rp 3 Juta

Awkarin pun tak terima, ia menegaskan memang sudah menjadi kewajibannya membuat konten yang menarik karena itu adalah pekerjaannya. Namun, tidak semua hal ia pamerkan di media sosial, seperti ketika waktunya ibadah dengan khusyuk.

"Ada yang bilang kalau ini umrahnya cuma ibadah konten. Tapi kan apa yang kalian lihat, yang kita upload, nggak sepenuhnya dari A sampai Z yang kalian lihat kegiatan kita setiap hari, yang kita upload keseruannya. Kenapa kita ngonten? Karena itu kerjaan gue dan teman-teman," jelas Awkarin, mengutip video di Instagram Lula Lahfah, Selasa 6 Agustus 2024.

Ada juga Keanu yang membenarkan bahwa mereka memang beribadah dengan benar di waktu-waktu tertentu, dan terlepas dari itu mereka bekerja untuk membuat konten yang menarik.

Keanu meyakini bahwa ia dan kawan-kawan juga beribadah sepenuh hati bukan sekedar pergi berlibur seperti yang dituduhkan netizen.

"Kita ngonten adalah kebenaran, dan kita ibadah adalah kebenaran. InsyaAllah kita pakai hati sih," ujar Keanu.

Geng para selebgram ini belakangan menuai kritik lantaran sikap Lula Lahfah yang menertawakan teguran dari warga sekitar di Madinah.

Ia dinilai lalai karena membawa pods selama beribadah umrah.

Namun alih-alih menyadari kesalahannya, Lula Lahfah malah tertawa terbahak-bahak ketika diperingatkan oleh anak-anak kecil di sana yang melihatnya membawa pods.

Lula Lahfah juga sekaligus meminta maaf karena dampak dari kesalahannya itu membuat netizen jadi nyinyir kepada teman-teman yang lain juga.

"Ya emang bodoh banget aku bikin video ketawa itu," ujar Lula.

"Gue sadar itu teguran dan jadi pembelajaran buat gue," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya