Raffi Ahmad Akhirnya Ungkap Asal-usul Lily, Ketemu di Panti Masih Merah hingga Jadi Anak Sendiri

Raffi Ahmad
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Raffi Ahmad akhirnya mengungkapkan bagaimana pertemuannya dengan baby Lily yang saat ini sudah dianggap seperti adik sendiri oleh Rafathar dan Rayyanza. Asal-usul Lily selama ini memang dirahasiakan, bahkan keluarga Raffi Ahmad juga baru mau mengungkapkan wajah sang bayi ke publik baru-baru ini.

Terpopuler: Sahabat Bongkar Tabiat Buruk Lolly, Raffi Ahmad dan Shin Tae Yong Bikin Tabungan Akhirat

Raffi Ahmad awalnya bertemu dengan salah satu kenalan sang istri yang punya panti asuhan di Bali. Mengingat Nagita Slavina memang sudah lama mendambakan anak perempuan, maka ia sangat senang ketika dengar kabar ada bayi perempuan yang bisa diadopsi. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Jadi waktu itu pas lagi bulan puasa, ada datang salah satu teman adiknya Gigi. Itu punya kayak panti kecil gitu di Bali, namanya ibu Magda," ungkap Raffi Ahmad, mengutip video YouTube Merry Riana, Senin 5 Agustus 2024.

Raffi Ahmad dan Shin Tae-yong Sepakat Buat Tabungan Akhirat

Keluarga Raffi Ahmad

Photo :
  • IG @raffinagita1717

Menurut Raffi Ahmad, saat itu pihak panti asuhan sudah berusaha mencari ibu kandung Lily yang meninggalkan anaknya tersebut di suatu tempat. Namun sayangnya, usaha mereka sia-sia karena tidak berhasil menemukan orang yang sudah meninggalkan bayi mungil itu sendirian.

Raffi Ahmad Dinilai Kelewat Ramah Setelah Cium dan Elus Kepala Penggemar

"Ya udah dia bawa, dia tadinya cuma mau menjelaskan aja. Ini ada anak, baru mungkin ibunya dari pagi siang, sore, malam, udah mau mencoba untuk (mencari) saya juga nggak bisa cerita. Bukan 'dibuang' ya, maksudnya tidak diinginkan," jelas Raffi Ahmad.

Karena merasa iba melihat kondisi bayi yang ditinggal pergi oleh ibunya itu, akhirnya Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membawanya pulang ke rumah.

Saat dibawa, Lily masih sangat kecil seperti baru saja dilahirkan. Alhasil, Raffi Ahmad pun berinisiatif untuk mengazankan Lily meskipun ia bukan ayah biologisnya. Raffi Ahmad tak menyangka, setibanya di rumah Lily justru disambut dengan hangat oleh para keluarga terutama Rafathar yang sifatnya terkenal cuek.

"Itu bayi udah ada di rumah dalam 24 jam masih keadaan merah. Aku azanin, abis itu si Rafathar biasanya cuek banget, dia orangnya cuek. Tapi ngelihat itu dia sayang, dia bilang udah pah di sini aja," kata Raffi Ahmad.

Mulanya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belum benar-benar mantap untuk mengadopsi Lily. Sebab, mereka memikirkan bagaimana nasib sang bayi ketika sudah besar nantinya, misalkan soal urusan wali nikah di mana Lily pasti harus dipertemukan dengan ayah kandungnya. Banyak hal yang menjadi pertimbangan Raffi Ahmad sebelum akhirnya mantap mengurus Lily.

"Aku belum mutusin apa-apa 1-2 hari, istriku juga nggak ngomong apa-apa. Buat dia buat menjaga anak perempuan kalau di Islam itu harus kita pertimbangkan beberapa halnya," kata Raffi Ahmad.

Akhirnya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina menyatakan siap mengurus Lily dan menganggapnya seperti anak kandung sendiri. Tetapi di masa depan jika Lily dicari oleh orangtua kandungnya, maka Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tidak akan keberatan untuk mengembalikan.

"Tapi dengan gitu aku bilang, ya udah lah ini anak di sini aja. Gimana besok, gimana minggu depan, gimana bulan depan, kalau memang ibunya gimana-gimana kita bilang silakan aja yang penting niat kita baik, kita jaga dia," jelas Raffi Ahmad.

"Sampai sekarang kita urus semuanya supaya menjadi keluarga kita," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya