Cerita Zaskia Sungkar Jalani Program Hamil Anak Kedua, Ungkap Tantangan Paling Berat

Irwansyah dan Zaskia Sungkar
Sumber :
  • IG @irwansyah_15

Jakarta, VIVA – Pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah saat ini bersiap untuk memiliki anak kedua. Baru-baru ini mereka dikabarkan tengah menjalani program hamil anak kedua dengan proses bayi tabung.

Curhat Sonny Septian Rayakan Ulang Tahun saat Sakit: Tahun Ini Berbeda

Segala persiapan pun mereka lakukan, mulai dari gaya hidup sehat hingga konsultasi ke dokter. Scroll untuk info lebih lanjut, yuk!

Melalui media sosial Instagram, Zaskia pun menceritakan prosesnya. Kakak Shireen Sungkar ini mengatakan, dirinya akan menjalani tindakan ovarium pick up (OPU), yang merupakan salah satu proses bayi tabung.

Sosok Chikita Meidy Eks Artis Cilik, Kini Dilaporkan Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Menjelang tindakan itu, Zaskia mengaku ada beberapa hal yang perlu dilakukan. "Semangat makan sayur, protein, olahraga, tidur cukup," kata istri Irwansyah itu seperti dikutip dari Instagram, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Selain itu, kata Zaskia, yang saat ini dia dan sang suami lakukan adalah ikhtiar. "Bismillah ikhtiar nurut sama dokter untuk masalah teknis. Selebihnya adalah takdir Allah yang maha tau yang terbaik untuk hambanya," tulis artis sekaligus desainer 33 tahun itu.

Profil Nadia Vega, Aktris Cantik yang Viral karena Rumah Mewahnya Terbengkalai 20 Tahun

Sementara itu, lewat Instagram Story-nya, Zaskia mengungkapkan beberapa pantangan berat dari dokter saat program hamil anak kedua ini. Salah satunya, dia tak lagi bisa melakukan hobi yang digandrunginya saat ini.

"Yang paling berat menuju OPU adalah ketika disuruh off kopi dan berkuda sementara karena risiko jatuh," aku Zaskia Sungkar.

Sebagaimana diketahui, OPU atau Ovum Pick Up merupakan salah satu proses bayi tabung yakni mengambil sel telur yang matang. Sementara itu, di postingan yang sama, Zaskia dan Irwansyah juga banjir doa agar prosesnya berjalan lancar.

"Bismillah," kata Tya Ariestya di kolom komentar. "Bismillah..." komentar Teuku Wisnu.

"Kabulkan lah doa pasangan suami istri yang baik dan teladan ini ya Allah. Berikan mereka keturunan yang saleh dan salehah," doa netizen. "Bismillah.. semoga Allah mudahkan," tambah yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya