Mau Ikut Maraton Tingkat Dunia di Berlin, Begini Pemanasan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Ruksamin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Kendari, VIVA – Presenter ternama Raffi Ahmad, beberapa waktu yang lalu berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kedatangan Raffi untuk memeriahkan ajang olahraga lari, Sultra Run. Diketahui, Raffi selama ini memang dikenal sebagai artis yang gemar berolahraga lari.

Gelar Jalan Sehat Bareng Raffi Ahmad di Palu, Ahmad Ali Diteriaki 'Gubernurku'

Selain mengikuti ajang Sultra Run, Raffi Ahmad juga menggelar acara kuliner Jajarans Festival di sana. Raffi Ahmad datang ke Sultra diundang oleh bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin untuk memeriahkan acara tersebut. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Kemaren ke Sultra (Sulawesi Tenggara) memenuhi undangan Pak Haji Ruksamin untuk memeriahkan acara Sultra Marathon," kata Raffi Ahmad dalam keterangannya, dikutip Sabtu 3 Agustus 2024.

Sang Adik Dicibir Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar, Raffi Ahmad Tanggapi Santai: Alhamdulillah

"Dan kebetulan aku bawa Jajarans Keliling juga kolaborasi di sana," tambahnya.

Raffi Ahmad

Photo :
  • IG @raffinagita1717
Nikita Mirzani Sebut Baim Wong Segera Jadi Duda, Benarkah?

Raffi mengungkap bahwa festival Jajarans yang digelarnya itu merupakan usaha untuk membantu para pelaku UMKM di sana yang bergerak di bidang kuliner. 

"Kita kolaborasi dgn Pak Haji Ruksamin selaku Ketua IKA UMI Sultra yang punya gagasan baik ingin membuat warga Sultra bahagia. Beliau bikin event marathon, dan kita kolaborasikan dengan Jajarans Keliling untuk jamuan para pengunjung atau para runner setelah lari dengan mengangkat sebagian UMKM lokal dan makanan khas Sultra," kata Raffi Ahmad.

"Ya bersyukur Jajarans Keliling kali ini udah sampai ke pulau Sulawesi, mudah-mudahan berikutnya bisa keliling ke pulau-pulau yang lain," tambahnya.

Raffi menjadikan ajang Sultra Run sebagai pemanasan untuk dirinya yang akan mengikuti olahraga lari tingkat dunia di Berlin, Jerman, pada September 2024 mendatang.

"Iya lagi seneng lari aja. Kebetulan September juga aku mau marathon di Berlin, itung-itung ini pemanasan sambil silaturahmi sama warga Kendari dan Sultra," kata Raffi.

Lebih lanjut, Raffi merasa sangat senang diundang oleh Ruksamin datang ke Sultra. Raffi menilai Ruksamin sebagai sosok baik hati.

"Pak Haji Ruksamin sangat baik, humble, friendly juga. Beliau punya niat dan hajat yang baik. Kita doakan mudah-mudah hajat yang dimaksud terkabul," kata Raffi Ahmad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya