5 Potret Gusti Chairunnysa, Puteri Indonesia Maluku Utara 2022 Terima Rp200 Juta dari Abdul Gani

Gusti Chairunnysa
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Putri Indonesia Maluku Utara 2022, Gusti Chairunnysa, tengah menjadi perbincangan publik lantaran diduga menerima sejumlah uang sebesar Rp 200 juta dari mantan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani. Gusti Chairunnysa yang kerap disapa Runny ini menjadi salah satu daftar wanita cantik yang merasakan uang dari mantan gubernur tersebut.

Fakta-fakta Gusti Chairunnysa, Puteri Indonesia Maluku Utara 2022 Terima Rp200 Juta dari Abdul Gani

Dari kasus yang tengah berada di proses penyelidikan, Runny dihadirkan sebagai saksi dalam sidang dugaan korupsi berupa suap dan gratifikasi dengan terdakwa Abdul Gani Kasuba di Pengadilan Tipikor pada PN TernaTE, Rabu 31 Juli 2024.

Pernyataan itu diakui langsung olehnya melalui sidang yang diadakan secara daring di Gedung KPK. Dalam keterangannya, Gusti mengakui menerima uang Rp200 juta dari terdakwa

Diam-diam Luna Maya Pernah Hampir Nikah

"Saya menerima uang dari terdakwa AGK sebanyak 10 kali dikirimkan AGK melalui ajudan Ramadhan Ibrahim untuk biaya pendidikan untuk ikut ajang putri Indonesia tahun 2022 sebesar Rp 200 juta," kata Gusti Chairunnysa saat menyampaikan kesaksian di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Ternate, dikutip ANTARA, Kamis, 1 Agustus 2024.

Seperti apa potret dari Gusti Chairunnysa yang tengah terseret kasus dugaan korupsi yang dilakukan Abdul Gani?

Pindah Sekolah di Jakarta, Putra Jessica Iskandar Alami Culture Shock

​1. Gusti Chairunnysa lahir pada 22 Juni 2002 di Ternate, Maluku Utara. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Gusti Chairunnysa

Photo :
  • Instagram

​2. Gusti Chairunnysa adalah seorang mahasiswi di Universitas Leadership at London School of Public Relations (LSPR) dengan jurusan Entrepreneurship and Leadership.

Gusti Chairunnysa

Photo :
  • Instagram

​3. Pada tahun 2015/2016, Gusti Chairunnysa mengikuti Program Homestay and Student Volunteer di Australia, sebuah pengalaman yang memperluas wawasan dan kemampuan sosialnya.

Gusti Chairunnysa

Photo :
  • Instagram

​4. Gusti Chairunnysa resmi dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Maluku Utara 2022 setelah berhasil mengungguli 10 kontestan lainnya.

Gusti Chairunnysa

Photo :
  • Putri Indonesia

​5. Menyandang gelar Puteri Indonesia Maluku Utara 2022 menjadi kebanggan tersendiri untuknya.

Gusti Chairunnysa

Photo :
  • Instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya