Cerita Tya Ariestya dari Artis Sinetron Jadi Juragan Kos-kosan: Modal Nekat untuk Masa Depan Anak

Tya Ariestya
Sumber :
  • Instagram @tya_ariestya

Jakarta, VIVA – Saat ini sudah banyak selebriti tanah air yang terjun ke dunia bisnis properti. Salah satunya, Tya Ariestya, yang kini disibukkan dengan usahanya sebagai "ibu kos" alias pemilik kos-kosan.

Ribut dengan Ibu Sendiri, Begini Karakter Lolly Anak Nikita Mirzani Berdasarkan Zodiak

Istri Irfan Ratinggang ini diketahui mempunyai kos-kosan mewah di bilangan Jakarta dan Karawang. Scroll untuk info lebih lanjut, yuk!

Sebelum menjadi "juragan" kos-kosan, pemilik nama asli Ariestya Noormita Azhar merupakan seorang artis multitalenta yang telah memulai kariernya di industri hiburan sejak 2001. Dia mengawali karier sebagai finalis pemilihan Gadis Sampul di era 2000-an.

BCL Tulis Pesan Haru di Hari Ulang Tahun Mendiang Ashraf Sinclair: I Miss You

Usai itu, Tya mulai menjajal dunia akting dan membintangi sinetron, FTV hingga layar lebar. Beberapa sinetron dan film populer yang dibintanginya yakni Cookies, Artis Masuk Desa, Panggil Namaku Tiga Kali, Rahasia Bintang, dan Sebelah Mata.

Setelah bertahun-tahun berada di industri hiburan, Tya pun belajar mencoba berinvestasi dengan bisnis kos-kosan. Artis 38 tahun ini mengatakan, dirinya mulai bisnis kos-kosan sejak 2011, sebelum menikah dengan Irfan.

Curhat Sonny Septian Rayakan Ulang Tahun saat Sakit: Tahun Ini Berbeda

"Alhamdulillah yg di layar kaca kita kasih yg seneng senengnya, karna seneng utk dibagi tapi urusan susah nya aku sama bapak kost @irfan_ratinggang biar kita ber2 yg berjuang, start bikin kost kost an thn 2011 masih kayak bocah ingusan bikin usaha sendiri," kata Tya Ariestya dalam postingannya di Instagram beberapa waktu silam.

Tya menceritakan, awalnya dia hanya memiliki modal dan perhitungan yang sedikit. Bahkan, kata dia, lebih banyak nekatnya. "Modal sedikit perhitungan lbh banyak ke nekat nya, akhirnya belajar dari yg salah salah biar kedepannya bs lebih mahir," tulis ibu dua anak ini.

Dia pun mengungkapkan bahwa usaha yang saat ini dilakukannya bersama sang suami adalah bekal untuk hari tua dan masa depan anak-anaknya. "Aku tanpa ayah @irfan_ratinggang kayak rumah yg gak ada fondasi nya! Rapuh, meleyot! Gt juga sebalik nya, apa apa kita usahakan kerjain barengan, biar banyak waktu bareng2 cari rejeki utk hari tua & masa depan anak2," ceritanya.

Usaha Jual Beli Rumah

Selain memiliki kos-kosan, saat ini Tya Ariestya juga sedang membangun rumah untuk dijual. Belum lama ini, bintang film I Love You Masbro ini membagikan videonya yang memperlihatkan sebuah rumah sedang dalam proses pembangunan.

Rumah tersebut, kata Tya, sudah hampir jadi dan akan dijual. Setelah pembangunannya selesai, dia juga akan membangun rumah lagi di sebelahnya.

"Hampir jd rmhnya, insyaallah lanjut ke rmh ke 2 disebelahnya!" tulisnya. 

Dia mengatakan, rumah tersebut sudah ada fasilitas kolam renang hingga rooftop. "Udah ada kolam renang, udah ada rooftop dan bridge jugaa," tambah dia.

Mantan kekasih Irwansyah ini membocorkan, harga rumah tersebut akan dibanderol sekira Rp2 miliar. "Doakan lancar2 dan segera ketemu pembeli yg pas ya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya