Operasi Plastik Bikin Wajahnya Berubah Drastis, Segini Biaya yang Dihabiskan oleh Sarwendah

Sarwendah
Sumber :
  • IG @sarwendah29

Jakarta, VIVA – Memiliki penampilan yang cantik dan sempurna adalah keinginan setiap orang termasuk Sarwendah. Apalagi, ia adalah seorang pekerja di dunia hiburan yang setiap hari penampilannya bakal dilihat oleh banyak orang. Alhasil, untuk memperbaiki penampilannya yang dirasa kurang maksimal, istri Ruben Onsu itu melakukan operasi kecantikan di Korea Selatan.

Potret Transformasi Angel Karamoy di Usia Kepala Empat, Netizen: Makin Mirip Barbie

Seperti diketahui, orang Korea Selatan memang terkenal sangat lumrah melakukan tindakan operasi plastik namun hal ini berbeda dengan budaya di Indonesia. Sehingga, untuk mendapatkan penanganan terbaik, Sarwendah harus mengeluarkan banyak uang di Negeri Ginseng tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

Berdasarkan pengalamannya, Sarwendah mengungkapkan untuk satu kali operasi plastik saja bia menghabiskan ratusan juta hingga miliaran rupiah. Mengingat kualitas dokter kecantikan di sana juga mumpuni, sehingga Sarwendah tak ragu untuk menghabiskan uangnya.

Betrand Peto Buka-bukaan Soal Perasaan Suka pada Perempuan, Ini Tanggapan Sarwendah

"Tergantung berapa banyak, bisa jadi (miliaran). Kalau satu bagian aja bisa ratusan sampai," kata Sarwendah, mengutip video TikTok @cilikayune, Kamis 1 Agustus 2024.

Terpopuler: Nikita Mirzani Prediksi Andre Taulany akan Cerai, Sarwendah Pamerkan Wajah Hasil Operasi

Sayangnya, Sarwendah enggan menyebutkan secara spesifik berapa biaya yang telah ia keluarkan untuk operasi plastik pertamanya tersebut.

Sarwendah hanya menjelaskan beberapa gambaran tindakan yang sudah dilakukan oleh dokter kecantikan pada wajahnya. Tujuan utama mantan anggota Cherry Belle itu adalah mengatasi bentuk kantung matanya yang cekung.

Sarwendah

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Aku di sini (bawah mata) cekung, aku tadinya pikir seperti filler tapi kalau filler di bawah mata itu susah karena dia cairan. Di sini kan lembut," kata Sarwendah.

Alhasil, dokter menyarankan agar Sarwendah menjalani prosedur fat graft yakni prosedur operasi yang melibatkan pengambilan lemak dari area tubuh yang berlebihan seperti perut atau paha. Nantinya, lemak yang diambil itu bisa dipindahkan ke bagian tubuh yang lainnya seperti wajah atau bokong.

Dalam hal ini, Sarwendah mengambil lemak dari salah satu bagian tubuhnya dan memindahkan ke kantung mata supaya ia terlihat lebih segar dengan mata yang tidak cekung lagi.

Sarwendah oplas di Korea

Photo :
  • Instagram

"Jadi dokter pun menyarankan kalau mau ya udah fat graft, mindahin lemak dari tubuh kita ke muka. Lebih aman juga," kata Sarwendah.

Alasannya melakukan prosedur kecantikan ini tak lain untuk menunjang penampilannya terutama ketika berada di depan kamera. Sarwendah sering kali mendapatkan pertanyaan mengapa matanya terlihat layu seolah kelelahan atau kurang tidur, padahal memang bentuk matanya seperti itu

"Aku kan sering syuting atau sering nge-live orang bilang matanya ngantuk, matanya sayu, ya itu karena kekurusan juga nggak bagus karena di sininya cekung. Nah ini ditambah," kata Sarwendah.

Selain melakukan prosedur fat graft, Sarwendah juga melakukan face contouring. Tindakan ini lantas membuat wajah sang artis semakin tirus dengan bagian pipi yang tegas. Setidaknya, ada beberapa tindakan kecantikan yang sudah dilakukan oleh Sarwendah sekaligus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya