Nisya Ahmad Gugat Cerai Suami, Ternyata Bukan yang Pertama Kali

Nisya Ahmad dan Andika Rosadi.
Sumber :
  • Instagram @arosadi.

Jakarta, VIVA – Gugatan perceraian yang dilayangkan oleh Nisya Ahmad kepada Andika Rosadi ternyata bukan untuk pertama kalinya. Sementara adik Raffi Ahmad itu dikabarkan telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 10 Mei 2024 lalu, ternyata kejadian yang sama sempat terjadi beberapa tahun lalu.

Sang Adik Dicibir Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD Jabar, Raffi Ahmad Tanggapi Santai: Alhamdulillah

Dalam video podcast di tahun 2023 lalu bersama Zoya Amirin, Nisya Ahmad mengaku sudah pernah mengajukan gugatan cerai kepada Andika Rosadi. Bahkan perceraiannya saat itu sudah diurus ke pengadilan hingga mendapatkan panggilan untuk kehadiran mereka dalam sidang. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Kita udah sempat mau cerai waktu itu juga. Udah sempat ke pengadilan juga, udah panggilan pertama juga," kata Nisya Ahmad, mengutip YouTube Orami Entertainment, Rabu 31 Juli 2024.

Terungkap, Sosok Caleg Terpilih yang Posisinya Digantikan oleh Nisya Ahmad

Andika Rosadi dan Nisya Ahmad.

Photo :
  • Instagram @arosadi.

Saat itu, Nisya Ahmad mengaku kesal pada sang suami yang suka membohongi dirinya. Sementara Adika Rosadi sibuk di luar rumah, Nisya Ahmad adalah tipe orang yang lebih suka melakukan pekerjaan rumah tangga dan berdiam di rumah. Dari situ lah, Andika mendapatkan celah untuk bisa jalan dengan perempuan lain.

Nikita Mirzani Murka Usai Nisya Ahmad Dilantik Jadi Anggota DPRD: Udah Kagak Menang Pemilihan!

"Dulu dia kerjaannya bohong mulu karena aku anak rumahan, jadi dia udah berpikir duluan 'si Nisya nggak akan ngerti kalau pergi ada cewek'," jelasnya.

Masalah kian datang bertubi-tubi di awal rumah tangga Nisya Ahmad dan Andika Rosadi. Hal ini dipicu dengan masalah jarak di mana mereka sempat menjalani long distance marriage.

"Jadi karena dari awal nikah tuh memang aku di Bandung, Andika di Jakarta," katanya.

Setelah proses cerai mereka pertama kali itu mulai berjalan, akhirnya Nisya Ahmad dan Andika Rosadi memutuskan untuk rujuk dan mengurungkan niat untuk berpisah. Alasan mengapa keduanya berusaha mempertahankan rumah tangganya tak lain karena anak-anak.

Nisya Ahmad juga meminta agar sang suami memperbaiki diri terutama perihal sikap jujur dan mau berkomunikasi lebih baik lagi. Akhirnya, mereka memutuskan untuk berdamai dan memperbaiki lagi rumah tangga yang sempat dilanda keretakan.

"Ya sudah habis dari situ jadi belajar mengenal lagi coba dari awal. Harus lebih ngerti aku maunya gimana, kamu maunya gimana, terus jangan emosi," kata Nisya Ahmad.

Kakak Syahnaz Sadiqah tersebut dalam gugatan cerainya kali ini tidak menuntut harta gono gini maupun hak asuh anak. Belum diketahui lebih lanjut apa alasan keduanya memutuskan untuk pisah, namun Nisya Ahmad berharap agar hakim dapat mengabulkan permohonannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya