Sonny Septian Alami Penyempitan Pembuluh Darah di Otak hingga Operasi, Begini Kondisinya Sekarang

Sonny Septian dan sang putra, King Faaz.
Sumber :
  • Instagram @fairuzarafiq

Jakarta, VIVA – Aktor Sonny Septian yang juga merupakan suami dari Fairuz A Rafiq, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Sonny dirawat karena mengalami penyempitan pembuluh darah di otak. 

Curhat Sonny Septian Rayakan Ulang Tahun saat Sakit: Tahun Ini Berbeda

Pada saat ditemui, Fairuz mengungkap bahwa Sonny merasakan pusing yang hebat. Setelah menjalani pemeriksaan, Sonny ternyata mengalami penyempitan pembuluh darah di otak, sehingga harus menjalani operasi agar tidak semakin parah dan mengarah ke stroke. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

"Jadi kemarin itu setelah diperiksa sama dokternya, setelah proses dan observasi itu ada penyempitan pembuluh darah di otak dan di lehernya," kata Fairuz A Rafiq di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2024.

Penyebab Fairuz A Rafiq Tolak Permintaan Sonny Septian Pergi ke Bali Usai Keluar RS

"Dan itu yang membuat dia pusing hebat dan kebetulan dokter menyuruh untuk melakukan tindakannya (operasi) segera, karena kalau nanti tindakannya tidak dilakukan, bisa terjadi stroke berat. Dan itu bisa menjadi adanya serangan. Jadinya saat itu kita ambil keputusan langsung melakukan tindakan," tambahnya.

Fairuz A Rafiq

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi
Tangisan King Faaz Ungkap Cinta pada Sonny Septian: Aku dan Mami Gak Ada Artinya Tanpa Daddy!

Saat ini, operasi sudah dilakukan dan berjalan dengan lancar. Setelah dioperasi, Sonny sempat berada di ruang ICU selama kurang lebih dua hari. Kini, kondisi Sonny sudah mulai membaik dan sedang menjalani pemulihan. Sonny juga sudah diperbolehkan pindah ke ruang rawat biasa.

"Dan akhirnya harus ada tindakan tersebut, akhirnya sudah dilakukan tindakan kemarin, operasinya berjalan lancar Alhamdulillah. Kemarin ada dua hari di ICU dan sekarang keadaannya sedang pemulihan," kata Fairuz.

Setelah operasi, diungkap Fairuz, suaminya itu akan mulai belajar jalan. Sebagai seorang istri, Fairuz berharap kondisi kesehatan Sonny akan terus membaik dan bisa segera pulang ke rumah. 

"Sekarang keadaannya sedang pemulihan, nanti hari ini Insya Allah belajar jalan dan begitu nanti posisinya sudah stabil, dinyatakan semuanya baik-baik saja, nanti Insya Allah kalau dokter perbolehkan pulang, nanti mungkin akan diperbolehkan setelah ditentukan bahwa memang sudah stabil, keadaannya baik, dan obat-obatan yang diberikan semuanya juga aman, tidak ada efek samping," kata Fairuz.

"Insya Allah doain aja mudah-mudahan Sonny bisa cepet pulang," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya