Tak Merasa Bersalah Atas Kematian Laura Anna, Gaga Muhammad Sebut Meninggalnya Takdir

Gaga Muhammad.
Sumber :
  • Instagram @gagamuhammad

Jakarta, VIVA –  Usai bebas bersyarat pada 18 April 2024 lalu, Gaga Muhammad kerap melakukan tindakan maupun pernyataan kontroversial yang memicu kemarahan netizen. Terbaru, pria berusia 23 tahun itu membuat pernyataan bahwa meninggalnya Laura Anna tak ada sangkut paut dengan dirinya. 

Buka Loker di Tempat Usaha Baru, Nikita Mirzani Ancam Calon Karyawan Kalau Lakukan Hal Ini

Gaga Muhammad divonis 4,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur karena terbukti bersalah dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan Laura Anna lumpuh. Menurut kabar yang beredar, Gaga Muhammad mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. 

Mobil yang dikendarai mengalami rusak parah. Sejak saat itu, Laura Anna lumpuh dan hanya bisa berbaring di atas tempat tidur selama bertahun-tahun. Selebgram cantik itu di diagnosis mengalami spinal cord injury. Sementara Gaga Muhammad masih bisa bepergian ke sana ke mari. 

Ini Kata Ruri Repvblik Usai Alami Kecelakaan Motor

Laura Anna harus kalah dengan penyakitnya. Perempuan yang memiliki darah Hungaria ini menghembuskan napas terakhir pada 15 Desember 2021. 

Laura Anna.

Photo :
  • Instagram @edlnlaura
Mobil Seruduk Restoran Jepang di Senopati hingga Porak-poranda

Sebelum meninggal dunia, Laura Anna sempat mendatangi beberapa podcast untuk menceritakan kronologi kecelakaan yang ia alami. Kemunculan itu membuat Gaga Muhammad diserang netizen untuk bertanggung jawab atas nasib malang yang menimpa Laura.

Dianggap muka tembok, pihak Gaga Muhammad terus menyangkal tuduhan yang dilontarkan keluarga Laura Anna. Ia bahkan langsung membuka endorsement tak lama setelah keluar dari penjara. Merasa terus dihakimi, Gaga Muhammad membuat pernyataan yang bikin netizen murka.

"Biar tidak terjadi kekeliruan dan salah sangka baca baik-baik ya guys, thank uu (emoji salam dan api)," tulis Gaga di Instagram Story yang diunggah ulang akun Instagram @playitsaferbaby.

Di foto selanjutnya, Gaga menampilkan tangkapan layar tentang pasal yang ditujukan padanya, yaitu pasal 310 ayat 3. Kemudian Gaga membagikan isi pasal 310 ayat (4) yang berbunyi, "Dalam hal kecelakaan sebagaimana yang dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama enam tahun dan/atau denda paling banyak Rp12 juta."

"Yg menyebabkan almarhumah meninggal dunia dari diagnosa dokter dikarenakan sakit," tulis Gaga. 

"Dan semua takdir tuhan soal waktu dan tempat saja yang membedakan," imbuhnya.

Gaga juga menuliskan bunyi Pancasila sila ke-1 dan ke-5 yang menegaskan perihal keyakinan kepada Tuhan serta keadilan sosial. 

Mantan kekasih Awkarin itu menegaskan dirinya tidak membunuh orang lain. Tapi mengapa orang lain mematikan kehidupan sosialnya sehingga dirinya pun merasa seperti orang mati.

"Lagi dimatikan kehidupan sosial gua ama orang lain. Gua aja gk matiin orang lain. Ini orang lain matiin gua," balas Gaga Muhammad kepada temannya. 

Unggahan pernyataan gaga yang tak merasa bersalah atas meninggalnya Laura Anna memicu komentar pedas dari kalangan netizen. 

"Laura ga akan sakit kalo ga sama lu astagaaaa!! Ingin berkata2 indah :)", tulis netizen.

"Laura ga bakal lumpuh kalo lu nyetirnya yg bener," imbuh netizen.

"Ya lu penyebabnya laura sakittttt gagakkkkkk!", komentar netizen.

"Sakit mas ? @gagamuhammad ! Playing VICTIM banget ni laki ????, Laura meninggal karna sakit? Ya sakitnya karna siapa heh! Karna Lo! Mana dari awal gak jujur, ngilangin barang bukti, mokondo pula! Dengan pedenya membela diri tanpa ada rasa bersalah, Shik shak shock gue liat tingkah Lo ga!!! So sick!!", tulis yang lainnya.

Netizen lain beropini sebaiknya Gaga Muhammad tak terus menyangkal kematian Laura Anna dan lebih baik meminta maaf.

"MINIMAL LUH DIEM , GAK USAH BANYAK BACOT. BKIN EMOSI AJA DEH.. HERANNNN, GAK ADA TOBAT2NYA NYAKITIN ORANG. MINIMAL LUH MINTA MAAF SECARA TULUS, GAK USAH BANYAK PEMBELAAN GAK JELAS, YG AD LUH NYAKITIN KLUARGA ALMARHUM," tegas warganet.

"Emg ga bikin meninggal dunia saat kecelakaan, tp jadi mati secara perlahan. Dan lu masih nyangkal itu woi??? Sakit yg di alami Laura bertahun-tahun gada apa2nya di bandingkan semua hukuman yg lu terima," komentar yang lain.

Tak hanya itu, beberapa netizen bahkan meminta nyawa Gaga Muhammad ditukar dengan Dali Wassink yang dikenal sebagai pria penyayang.

"YAALLAH TOLONG TUKER PAPA DALI DENGAN GAGA MUHAMMAD YAALLAH TOLONG BGT," pinta netizen.

"Tuhan, yang kayak gini nih yg harusnya diambil, jangan Papa Dali," imbuh yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya