Jadi Kaya Raya Berkat Kesuksesan Lagunya, Rossa Berterima Kasih Sama Mantan Pacar

Rossa
Sumber :
  • YouTube

JAKARTA – Rossa sudah hampir 3 dekade eksis sebagai penyanyi ternama Tanah Air. Bahkan namanya tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi Rossa juga diakui oleh negeri tetangga seperti Malaysia. Ketenaran Rossa ini tak lepas dari usaha kerasnya menjadi seorang diva yang berbakat.

Celine Evangelista Luapkan Emosi, Diduga Soal Pernikahan Stefan William dengan Ria Andrews

Rossa sudah banyak melahirkan karya legendaris lewat lagu-lagunya yang menyentuh hati. Lagu-lagu tersebut begitu dinikmati oleh berbagai generasi karena setiap liriknya dinilai menggambarkan perasaan banyak orang. Ternyata, Rossa memang menuangkan pengalaman pribadinya dalam lagu hingga berhasil menyentuh hati para pendengar. Ia selalu meminta bantuan pada rekan-rekannya yang lebih profesional dalam bidang penulisan lagu dan mengaransemen musik. Scroll untuk info selengkapnya, yuk!

"Setiap kejadian dalam hidup, aku abadikan dalam lagu, aransemen. Aku nggak bisa menulis atau menciptakan lagu tapi aku punya sahabat yang jagoan. Menuangkan pikiran aku ke dalam lagu yang indah. Aku cerita begini, lalu mereka bawa. Semua lagu ada perjuangannya," kata Rossa, saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Bruno Mars Bilang Aku Kangen Kamu Sayang Pakai Bahasa Indonesia, Penonton Teriak Histeris

Rossa

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Dari karyanya itu, Rossa akhirnya menjadi penyanyi terkenal yang menghasilkan banyak uang hingga bisa mendapatkan kehidupan yang layak seperti sekarang.

Aruma Malu tapi Senang, Teman Sekantor Sering Nyanyikan Lagunya

Ia lantas berterima kasih pada mantan kekasih yang tak disebutkan namanya, karena berkat merekalah Rossa jadi terinspirasi membuat lagu. Menurut Rossa, secara tidak langsung para mantan berkontribusi menghasilkan kekayaan untuk dirinya sekarang lewat kisah cinta mereka dahulu.

"Eks, makasih udah kasih aku banyak pengalaman hidup buat aku. Properti aku berasal dari kalian. Kalian nggak kasih kontribusi materil tapi inspirasi dari kalian yang aku jadikan komersil," kata Rossa.

Namun di balik kehidupannya yang glamor sebagai seorang diva, Rossa juga punya kehidupan pribadi yang jarang ditampilkan ke publik. Ia termasuk orang yang sifatnya suka menutup diri dengan menahan perasaannya. Sebagai publik figur, Rossa merasa harus selalu terlihat sempurna di depan banyak orang. Sampai akhirnya, ia merelakan perasaannya sendiri demi bisa menghibur para penggemar.

"Aku emang penuh kekurangan. Aku nggak setiap saat kelihatan cantik, memang lahirnya begitu. Biarkan semua orang bisa belajar jadi musisi itu berat yang ada di industri hiburan. Namanya juga penghibur, kewajibannya penghibur berarti kita mengedepankan orang lain, buat mereka senang, baru itu lah penghibur yang baik," jelas Rossa.

Radja

Radja Rilis Album A Tribute to Radja, Ada 10 Lagu dengan Sentuhan Berbeda

Salah satu grup band ternama Tanah Air, Radja kembali menyapa penggemar dengan album musik bertajuk A Tribute to Radja.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024