Selain Selebgram Ella Nanda, Artis Nanie Darham juga Meninggal Akibat Operasi Sedot Lemak Tahun Lalu

Selebgram Ella Nanda dan artis Nanie Darham diduga meninggal akibat Sedot Lemak
Sumber :
  • Foto: IST

Jakarta, VIVA –  Selebgram asal Medan, Sumatera Utara, Ella Nanda Sari Hasibuan (30) meninggal dunia setelah diduga melakukan operasi sedot lemak di Klinik WSJ Beauty di Beji, Depok Jawa Barat Pada Senin, 22 Juli 2024.

Tak Perlu Operasi, Penyakit Tulang Belakang Bisa Diatasi dengan Perawatan Non Bedah

Ella Nanda melakukan operasi sedot lemak di lengan kiri dan lengan kanan. Namun berdasarkan keterangan dokter yang melakukan operasi, terdapat kesalahan dimana pembuluh darah korban pecah.

"Satu dokter dan dua orang perawat ini menyatakan bahwa memang ada miss (kesalahan) di situ. Dimana pembuluh darahnya pecah sehingga mengakibatkan korban ini harus dirawat lebih intensif dan meninggal dunia pada akhirnya," beber Kapolres Depok, Kombes Pol Arya Perdana, Minggu 28 Juli 2024.

Viral Remaja India Meninggal Setelah Operasi Batu Ginjal oleh Dokter Gadungan, Modal Nonton Youtube

Penyebab pembuluh darah yang pecah usai operasi sedot lemak ini diduga menjadi penyebab kematian Ella Nanda. Akan tetapi pihak kepolisian masih menelusuri penyebab pasti kematiannya.

Penampakan klinik kecantikan di Depok usai dugaan pasien tewas saat sedot lemak

Photo :
  • VIVA.co.id/Rinna Purnama (Depok)
Cerita Selebgram Nessa Salsa Tahu Suaminya Penyuka Sesama Jenis, 6 Bulan Ditolak Berhubungan Badan

Selain selebgram Ella Nanda, artis Nanie Darham juga menjadi korban malapraktik operasi sedot lemak. Nanie Darham meninggal pada 21 Oktober 2023.

Artis pemain film Air Terjun Pengantin tersebut melakukan operasi sedot lemak di klinik yang berada di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Kuasa hukum dari pihak Nanie Darham, Hartono Tanuwidjaja mengatakan bahwa korban sempat berkonsultasi dengan sejumlah dokter sebelum melakukan operasi sedot lemak.

Usai melakukan konsultasi ke dua klinik berbeda di Cipete, salah satu dokter menyatakan sanggup melakukan operasi sedot lemak meskipun belum 6 bulan setelah melahirkan.

5 Fakta Selebgram Ella Nanda yang Tewas Akibat Sedot lemak

Photo :
  • Foto: IST

Padahal ia baru saja melahirkan dua bulan sebelum menjalani operasi lemak. Usai operasi itu kondisi Nanie tidak stabil dan drop hingga akhirnya Nanie Darham meninggal dunia.

Kakak dari Nanie Darham, Indri Darham pun membuat Laporan Polisi karena klinik tersebut menyalahi aturan dengan membolehkan adiknya untuk melakukan operasi sedot lemak padahal baru 2 bulan melahirkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya