Netizen Murka Aaliyah Massaid Gunakan Suntiang saat Pakai Wedding Robe, Kenapa?

Gaun Resepsi Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid
Sumber :
  • Instagram/@thariqhalilintar

VIVA Showbiz - Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menjadi sorotan banyak pasang mata. Pasangan muda itu sah sebagai suami-istri usia melangsungkan prosesi ijab kabul pada Jumat, 26 Juni 2024. 

Meratapi Kepergian Baby Zoltan, Ibunda Ayu Ting-Ting Malah Dapat Kritikan dari Netizen

Akad nikah digelar mengusung konsep adat Jawa bernuansa serba putih. Adik Atta Halilintar dengan lancar dalam satu kali kesempatan. Scroll lebih lanjut ya.

Keberhasilan Thariq Halilintar melafalkan ijab dengan satu tarikan nafas pantas mendapat acungan jempol. Mengingat nama lengkap Aaalihan dan sang Ayah, Adjie Massaid, sangat panjang. 

Ungkap Rindu ke Azka, Kalina Oktarani Emosi Gara-gara Ini

Sampai-sampai Thariq menuliskan nama Aaliyah sebagai wallpaper di gawainya untuk mempermudah dirinya menghafal.

Pernikahan Thariq-Aaliyah Massaid

Photo :
  • Tangkapan Layar
Penampilan Thariq Halilintar Bikin Netizen Salah Fokus, Disindir Kebanyakan Pakai Bedak

Resepsi perkawinan keduanya digelar pada malam harinya. Jauh berbeda dari konsep akad nikah, di momen pesta pernikahan Aaliyah-Thariq tampil lebih berani mengenakan pakaian pengantin berwarna merah bertema adat Minang.

Aaliyah Massaid menawan menggunakan suntiang sebagai aksesoris kepala yang jadi ciri khas tanah Pariaman itu. Sementara, Pak Haji Thariq memakai tutup kepala yang senada dengan warna bajunya.

Pemilihan adat Minang ini tak lepas asal orang tua Thariq Halilintar memiliki darah Minangkabau tepatnya dari Payakumbuh, Sumatera Selatan. Hal ini pun juga dilakukan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah memakai adat Minang di acara resepsi pernikahannya.

Sayang, kebahagiaan Aaliyah dan Thariq dirusak dengan kabar kurang menyenangkan dari seorang netizen. Akun TikTok @viral56558 yang mengaku sebagai orang asli Minang. 

Foto Alliyah Massaid dan Thariq Halilintar bersama Bridesmaid dan Groomsmen

Photo :
  • Instagram/@thariqhalilintar

Tertulis bahwa pemilik akun merasa terhina atas tindakan Aaliyah memakai suntiang dengan pakaian seksi yang dinilai merendahkan masyarakat Minangkabau.

"Tolong lepas suntiang nya, saya orang asli minang, memalukan adat kami, nggak ada orang minang pakai baju nggak sopan kaya gini, sangat merendahkan orang minang," tulisnya pada video tersebut.

"Sangat memalukan adat minang mohon klarifikasi, usut sampai viral," tulis sebagai caption video. 

Sampai berita ini ditulis, video tersebut mendapat lebih dari dua ribu ulasan. Tentu komentar para netizen beragam ada yang pro maupun kontra. 

"Mewakili banget, adat minang itu baju pengantin nya tertutup semua nga begini????," tulis netizen yang mendukung pendapat dari pemilik akun.

Namun, mayoritas netizen justru menentang opini sang pengunggah video. Pasalnya, busana yang Aaliyah Massaid gunakan di foto tersebut merupakan wedding robe bukan gaun resepsi.

Aaliyah Massaid Gunakan Suntiang saat Pakai Wedding Robe

Photo :
  • TikTok?@viral56558 @silvianh.19

"ITU WEDDING ROBE WOI????????," tulis netizen.

"dia gatau wedding robe? ????," imbuh yang lain.

"Saking mewahnya wedding robe nya sampe dikira gaun resepsi.. dasar netijen????," timpal netizen lagi,

"wedding robe nya terlalu mewah jadi disangka gaun buat resepsi. wkwk," komentar netizen lainnya.

Wedding robe merupakan jubah yang dikenakan oleh pengantin peremouan sebelum acara pernikahan. Pakaian ini dirancang dengan konsep santai namun elegan. 

Biasanya dipakai saat proses merias atau make up. Tujuan pemakaian wedding robe guna melindungi gaun pengantin dari kotoran dan kerusakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya