Netizen Haru Saat Lihat Ekspresi Keanu Serahkan Hak Wali Nikahnya ke Mudjie Massaid

Pernikahan Thariq-Aaliyah Massaid
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Showbiz – Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar pada Jumat 26 Juli 2024 masih hangat diperbincangkan penguna media sosial. Salah satunya adalah momen saat Mudjie Massaid, adik dari mendiang Adjie Massaid menjadi wali nikah untuk keponakannya, Aaliyah Massaid.

Nasehati Prilly Latuconsina Agar Tak Salah Pilih Pasangan, Andre Taulany Mendadak Sedih

Diketahui, bahwa Aaliyah yang memiliki saudara kandung laki-laki yakni Keanu Massaid menyerahkan hak wali nikahnya kepada sang om. Dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @temenkamucerita, penghulu pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar melakukan ijab untuk penyerahan hak wali nikah Keanu Massaid kepada Mudjie Massaid. Scroll lebih lanjut ya.

Seperti diketahui dalam Islam ketika ayah dari pihak perempuan meninggal maka wali nikah untuk pengantin perempuan akan diberikan kepada saudara laki-laki sebapak yang telah baligh. Namun jika ternyata dari pihak pengantin perempuan tidak memiliki saudara laki-laki maka wali nikahnya akan diberikan kepada adik atau kakak laki-laki dari pihak mendiang ayahnya.

Nikita Willy Punya Chef Pribadi di Rumahnya, Netizen: Pantesan Gak Pernah Tantrum

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Photo :

Namun berdasarkan keterangan dari pihak penghulu, pihak keluarga Aaliyah Massaid menginginkan bahwa wali nikah Aaliyah adalah sang paman Mudjie Massaid.

Tegas! Jennifer Coppen Larang Netizen Beri Stiker Gift Saat Live TikTok, Apa Alasannya?

“Secara syariat saudari Aaliyah Massaid masih punya adik sebapak yang bernama Keanu Dhuha Jabbar dan kemarin saya sudah melakukan pemeriksaan. Beliau sudah saya tanya, karena secara syariat ketika seorang sudah baligh dia berhak menjadi wali. Cuman keluarga mengingkan bahwa yang menjadi wali kan om-nya. Dari itu nanti Keanu menyerahkan wali nikahnya,” kata penghulu sebelum acara akad nikah berlangsung.

Keanu kemudian langsung menjalankan ijab memberikan hak wali nikahnya untuk menikahkan kakaknya, Aaliyah Massaid kepada sang om, Mudjie Massaid.

Pernikahan Thariq-Aaliyah Massaid

Photo :
  • Tangkapan Layar

“Om Mudjie saya berwakil kepada om untuk menikahkan kakak saya yang bernama Aaliyah Massaid binti almarhum bapak Chandra Pratomo Samaji Massaid dengan mas kawin uang sebesar Rp 26.720.024. Saya ikhlas, saya ridho berwakil kepada om Muji,” kata Keanu Massaid.

Sontak saja potongan video tersebut langsung ramai dikomentari oleh netizen. Tak sedikit dari mereka menyoroti hak wali nikah Keanu yang diberikan kepada sang om.

Sedih liat mas Keanu,” kata netizen.

Harusnya adiknya ya,” ujar lainnya.

Ya Allah jadi inget Adjie Massaid,” kata lainnya.

Tuh kan makanya aku bingung awalnya kok omnya yang jadi walinya,” kata netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya