Ardhito Pramono Sempat Ingin Akhiri Hidup, 2 Surat Al-Quran Ini Penolongnya

Ardhito Pramono
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

JAKARTA – Penyanyi Adhito Pramono sempat menuai sorotan publik lantaran sejumlah skandal yang ia perbuat sendiri. Pada Januari 2022 lalu, Ardhito Pramono sempat tersandung kasus narkoba yang membuatnya harus menjalani proses rehabilitasi selama 6 bulan.

Cagub-Cawagub di Aceh Dites Uji Mampu Baca Alquran

Setelah kasus narkoba berlalu padahal namanya sedang naik daun, Ardhito Pramono kembali tersandung kasus dugaan pornografi karena viralnya sebuah video mesum yang diyakini adalah dirinya. Kejadian itu viral di Twitter pada Juli 2022 tak lama setelah sang penyanyi bebas dari kasus narkobanya.

Kini, Ardhito Pramono mencoba menjalani hidup dengan sebaik-baiknya. Termasuk urusan spiritual, ia mengaku jadi lebih dekat dengan Allah SWT dengan cara rajin membaca surat Yasin dan Al-Waqiah.

Selain Tria The Changcuters, 5 Penyanyi Ini Juga Pernah Pingsan di Atas Panggung

"Pegangan gue Yasin sama Al-Waqiah setiap hari," kata Ardhito Pramono, mengutip video Instagram @rumpi_gosip, Jumat 26 Juli 2024.

Setelah beberapa skandal menimpa, Ardhito Pramono juga dikabarkan bercerai dari istrinya Jeanneta Sanfadelia pada 2023 lalu. Akibatnya, nama baik Ardhito Pramono kian tercoreng yang membuat kariernya pun tak sebaik dulu lagi.

Merujuk Pada Ajaran Alquran, Edward Akbar Tak Mau Cerai dari Kimberly Ryder

Di balik semua masalah yang dihadapi, Ardhito Pramono tak menampik bahwa ia kerap merasa rendah diri hingga ingin menyerah. Tetapi, ada motivasi yang membuatnya ingin terus bangkit dan semangat lagi yaitu kedua surat Al-Qur'an tersebut.

Ia diberikan pesan oleh sang nenek agar berpegang pada dua surat penting itu jika mau hidupnya dipermudah.

"Lo tahu lah semua masalah yang gue lewatin, di satu Indonesia tahu kali ya. Yang buat gue kuat dan masih ada di sini sekarang kayaknya Yasin deh," ungkap Ardhito Pramono.

"Nenek gue yang kasih pegangan itu," tambahnya.

Ardhito Pramono mengungkapkan bahwa kedekatannya pada Al-Qur'an sebenarnya sudah sejak lama. Bahkan kedua surat penting itu dulunya ia baca dengan rutin setiap bulan bahkan setiap minggu.

Sayangnya dengan kesibukan yang dimiliki sekarang, Ardhito Pramono jadi lebih jarang membaca surat dengan segudang manfaat tersebut.

"Dulu gue, mungkin sekarang suka bolong-bolong, tapi setiap bulan atau setiap minggu pasti gue baca. Pagi gue Yasin malam sebelum tidur Al-Waqiah," jelas Ardhito.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya