Gugup Nama Aaliyah Massaid Panjang saat Ijab, Thariq Halilintar Sampai Lakuin Ini Buat Menghafal

Thariq Halilintar
Sumber :
  • Tangkapan Layar

JAKARTA – Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menikah pada hari ini, Jumat, 26 Juli 2024 di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Prosesi akad nikah Thariq dan Aaliyah mengusung adat Jawa. 

Rencana Pesta Pernikahan Berujung di Polres Brebes

Prosesi akad nikah berjalan dengan lancar. Thariq dengan lantang mengucapkan kalimat ijab kabul. Pria kelahiran Brunei Darussalam itu menikahi Aaliyah dengan mas kawin atau mahar berupa uang sebesar Rp26.072.024. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya.

"Saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Annisa Jeffar  Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid dengan mas kawin tersebut tunai," ucap Thariq Halilintar secara lantang saat ijab kabul. 

6 Tips Siapkan Dana Pernikahan Supaya Gak Over Budget dan Tetap Hemat!

Pada saat konferensi pers usai akad nikah, Thariq mengungkap bahwa sebelum prosesi ijab kabul dimulai, dirinya merasa sangat gugup. Hal itu dikarenakan, nama Aaliyah yang cukup panjang juga ditambah dengan binti. Thariq berusaha untuk menghafal dengan sangat baik. 

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid.

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi
Pakar: Banyak 'Independent Woman' dan Berkurangnya Pria Mapan Buat Angka Pernikahan Menurun

Sampai akhirnya, usaha Thariq untuk menghafal tidak sia-sia. Prosesi ijab kabul berjalan dengan lancar dan Thariq mampu mengucapkan dengan mulus nama panjang Aaliyah beserta dengan binti. 

"Jujur itu deg-degan banget sih karena nama kamu cukup panjang ya. Tapi Alhamdulillah (lancar)," kata adik Atta Halilintar itu.

Thariq tidak mau salah saat ijab kabul. Ia paham bahwa ini adalah momen sakral dan penting, sekali seumur hidup. Maka dari itu, Thariq menghafal dengan maksimal.

"Aku ngafalinnya semalam dong. Bukan ngafalin, karena pasti di meja (akad nikah) itu deg-degan luar biasa ya. Satu komitmen sepanjang masa. Dunia bahkan akhirat, bener-bener rasanya tuh huh sesek," ungkapnya.

Tidak main-main, Thariq sampai menulis nama panjang Aaliyah lengkap dengan binti di notes ponsel sampai dijadikan wallpapper. Informasi itu disampaikan Thariq dalam unggahan di Instagram Story.

"sebuah tips menghafal," tulis Thariq Halilintar sebagai caption.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya