Tangis Reza Artamevia saat Aaliyah Massaid Minta Restu Menikah: Ibu Ikhlas Sayang

Reza Artamevia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

JAKARTA – Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid resmi menikah pada hari ini, Jumat, 26 Juli 2024. Acara ijab kabul itu berlangsung di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Al, El, Dul Bakal Nikah Tahun Depan, Ahmad Dhani Berencana Bagikan Asetnya

Acara pernikahan Thariq dan Aaliyah dimulai kurang lebih pukul 08.30 WIB. Kedua mempelai mengenakan busana pernikahan adat Jawa. Yang bertindak sebagai wali nikah adalah Mudjie Massaid, adik dari Almarhum Adjie Massaid, ayahanda dari Aaliyah. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Presiden Jokowi hadir menjadi saksi dari pihak pengantin laki-laki, Thariq Halilintar. Kemudian, saksi dari pihak pengantin perempuan, Aaliyah Massaid adalah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo.

Gelar Pernikahan Pakai Utang Pinjol, Yay or Nay?

Prosesi ijab kabul berlangsung dengan lancar. Thariq menikahi Aaliyah dengan maskawin atau mahar berupa uang sebesar Rp26.072.024. 

Pernikahan Thariq-Aaliyah Massaid

Photo :
  • Tangkapan Layar
Ditanya Soal Belum Menikah, Luna Maya: Aku Ga Pernah Pikir Hidup itu Jadi Komplit dengan Menikah

Sebelum prosesi ijab kabul berlangsung, ada momen mengharukan saat Aaliyah mengungkapkan isi hati dan meminta doa restu kepada sang ibu tercinta, Reza Artamevia

"Untuk ibu yang Aaliyah sayangi, sangat banyak jasa dan pengorbanan ibu kepada Aaliyah. Dengan tulus dan ikhlas ibu membimbing Aaliyah hingga saat pernikahan ini dan Aaliyah tak mampu membalas ibu. Oleh karenanya, Aaliyah memohon keikhlasan dan juga keridhoan ibu untuk Aaliyah," kata Aaliyah di hadapan Reza Artamevia. 

"Untuk ibu tersayang, sejak Aaliyah dilahirkan dan dibesarkan dengan penuh kasih sayang, banyak kesalahan dan dosa yang telah Aaliyah perbuat kepada ibu dan Aaliyah meminta maaf yang sebesar-besarnya. Aaliyah memohon maaf kepada ibu atas segala kesalahan Aaliyah dan Aaliyah tidak akan pernah mungkin bisa membayar semua yang telah ibu lakukan untuk Aaliyah," tambah Aaliyah. 

Membalas Aaliyah, Reza Artamevia mengaku memaafkan semua kesalahan anak perempuannya itu serta merestui pernikahannya. Saat mengungkapkan isi hatinya untuk Aaliyah, Reza sempat berhenti sesaat lantaran menangis bahagia.

"Untuk putriku tercinta, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid, ibu senantiasa memaafkan segala kesalahan dosa-dosa ananda, demikian juga ibu mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan," kata Reza sambil menangis.

"Ini tangisan kebahagiaan ya. Ibu doakan semoga pernikahan Aaliyah dengan calon suami, abang Thariq mendapatkan keluarga yang bahagia, lahir batin dunia akhirat dalam kehidupan rumah tangga kalian nanti. Dianugerahkan anugerah nikmat dengan rahmat dan ridho Allah. Diberikan keturunan yang saleh dan salihah serta senantiasa mendapatkan segala berkah dan doa dari kita semua dan dapat bisa menjadi manfaat minimal bagi kalian berdua dan tentunya bagi semua makhluk, Amin. Ibu ikhlas sayang, Aaliyah ikhlas lahir batin ya. I love you so much," tambah Reza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya