Sambil Menangis, Qomar Ungkap Kebaikan Eko Patrio

Pelawak Qomar nyaleg DPR dari PAN.
Sumber :
  • Dok. PAN

VIVA Showbiz – Nurul Qomar, komedian yang juga mantan anggota DPR RI diketahui sempat mengungkap masalah kondisi kesehatannya. Di tahun 2021 lalu dia mengungkap dirinya didiagnosis dengan kanker usus stadium 4.

Berjuang Sembuh dari Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Lebih Kontrol Jam Kerja

Didiagnosis kanker usus, dirinya harus menjalani sejumlah rangkaian kemoterapi. Meski biaya pengobatan dibantu dengan BPJS, Qomar diketahui sempat melelang beberapa lukisannya untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

"Mahal itu kemonya, jadi lukisan abah jualin aja semuanya sama temen-temen. Abah seneng lukisan, alhamdulillah bisa buat biaya kemoterapi di RSUD Tangerang," kata dia dikutip dari potongan video yang diunggah di akun gosip @lambegosiip.

10 Jenis Ikan yang Tidak Disarankan untuk Dikonsumsi, Berbahaya Bisa Sebabkan Kanker!

Setidaknya ada 10 lukisan yang dijualnya. Beberapa lukisan tersebut dijual mulai dari Rp5 hingga Rp10 juta.

Resmikan Gedung Pelayanan Kanker Ibu dan Anak RS Dharmais, Jokowi: Serasa Masuk Hotel Bintang 5

"Ada 10, bayar sekian enggak. (Sistemnya) 'Ente liat lukisan ini asik enggak? asik terserah perasaan ente berapa duit aja'.
Ada yang Rp5 juta, ada yang Rp10 juta, ada yang Rp15 juta," ujarnya.

Dari sejumlah pembeli lukisan tersebut, diketahui ada Eko Patrio di sana. Nurul Qomar menyebut bahwa pelawak yang juga anggota partai PAN itu sempat membeli 2 hingga 3 lukisan miliknya.

"Ada Eko Patrio. Beliau itu beliin 2 atau 3 lukisan," ujarnya sambil membendung air mata. 

Nurul Qomar juga mengungkap bagaimana suami Viona itu selalu membantunya selama ini. Eko bahkan rajin mentransfernya sejumlah uang untuk membantu kehidupan sehari-hari Nurul Qomar. 

"Ada perasaan sama abah, dia perhatian, banyak kasih uang," ujarnya. 

Qomar juga mengungkap alasan dibalik perilaku Eko Patrio terhadapnya. Dijelaskannya bahwa Eko begitu ingat kebaikan apa yang diberikan oleh Qomar sewaktu dirinya merintis karir hingga akhirnya menjadi anggota DPR RI. Mulai dari memberikan tumpangan hingga memberikan uang saku untuk Eko Patrio kala itu.

"Saya bilang 'kenapa kamu gitu' (dia bilang) 'abah dulu yang kasih saya sewaktu di radio SK, pulang saya numpang di mobil Abah, enggak cuman nurunin Abah juga kasih Rp 5 ribu, Rp 10 ribu itu yang saya enggak lupa saya sampai anggota DPR," kata dia.

 https://www.instagram.com/p/C92eFIXTJgy/?img_index=3

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya