Jawaban Umi Pipik Soal Keputusan Jenazah Dali Wassink Dikremasi

Umi Pipik
Sumber :
  • Dokumentasi Wwiek Muslimah

VIVA Showbiz – Suami dari Jennifer Coppen, Dali Wassink meninggal dunia pada Kamis dini hari 18 Juli 2024 lalu. Dali Wassink diketahui meninggal dunia lantaran mengalami kecelakaan tunggal. 

Tegas! Jennifer Coppen Larang Netizen Beri Stiker Gift Saat Live TikTok, Apa Alasannya?

Prosesi pemakaman Dali Wassink pekan lalu juga sempat menjadi sorotan publik. Pasalnya, meski sudah menjadi seorang mualaf, ternyata jenazah Dali Wassink dikremasi dan abunya dilarung di sebuah pantai di Bali. Scroll lebih lanjut ya.

Jennifer Coppen langsung memberikan penjelasan jika proses kremasi itu sudah melalui persetujuan keluarga, dan merupakan permintaan dari Dali.

Angkat Bicara Soal Abidzar dengan Sintya Marisca, Umi Pipik Ungkap Hal Ini

Ramainya pemberitaan mengenai itu juga sempat membuaat Umi Pipik memberikan komentarnya terkait prosesi kremasi Dali Wassink. Dalam program yang dipandu oleh Rian Ibram, Dewi Perssik, Nassar dan Caren Delano, Umi Pipik mengungkap memang dalam Islam sendiri tidak diperbolehkan melakukan prosesi kremasi.

Dapet Umroh Gratis Bareng Kamari Plus Karyawan dan Sahabat, Jennifer Coppen: Aku Nangis Sesenggukan

"Memang dalam Islam tidak diperbolehkan, dan kalau kita tahu hukumnya," kata dia dikutip dari potongan video yang diunggah di akun gosip @lambegosiip.

Meski demikian, Umi Pipik rupanya meminta masyarakat agar tak berprasangka buruk dan menghormati Jennifer sekeluarga.

Jennifer Coppen dan Dali Wasink

Photo :
  • IG @jennifercoppenreal20

"Tapi saya baik sangkanya gini, papa Dali dia sudah mualaf, selalu ajarkan anaknya, mereka pasangan muda, Jen tinggal di lingkungan yang kita tahu sendiri, keluarga papa Dali juga bukan keluarga muslim," ujarnya.

Umi Pipik juga mengungkap dirinya tidak tau kondisi Jennifer kala itu sehingga menyetujui prosesi kremasi sang suami. Dia percaya bahwa apapun tindakan yang diambil oleh Jennifer Coppen saat itu Allah SWT memahaminya.

"Mungkin dia tak bisa ungkapkan kemauan sebagai seorang muslim, tapi Allah maha memaafkan dan yang paling mengerti umatnya," katanya.

Umi Pipik juga meminta untuk semua pihak alih-alih menghujat untuk mendoakan yang terbaik untuk mendiang Dali Wassink.

"Allah yang paling tau kondisi umatnya, makanya tugas kita doakan, orang yang sudah meninggal itu cuma butuh doa kita. Kita harus baik sangka," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya