Anji Manji Buka Suara Soal Gugatan Cerai Mantan Istrinya

Anji eks Drive.
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

Jakarta – Musisi Anji Manji akhirnya mengungkapkan alasan di balik keputusan mantan istrinya, Wina Natalia, yang mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Cari Pasangan Karena Pengin Punya Anak Lagi, Kalina Ocktaranny Mau Buktikan Bukan Ibu yang Buruk

Dalam sebuah bincang-bincang eksklusif di podcast Corbuzier #CLOSETHEDOOR yang dipandu oleh Deddy Corbuzier pada Kamis, 25 Juli 2024 Anji Manji menjelaskan situasi tersebut secara mendetail.

Laki-laki kelahiran 5 Oktober 1978 itu menjelaskan bahwa perceraian ini sebenarnya adalah hasil dari kesepakatan bersama, antara dirinya dan Wina Natalia.

Praz Teguh Tolak Bayaran Mahal Tawaran Podcast dari Deddy Corbuzier, Kenapa?

Anji eks Drive.

Photo :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

"Jadi perceraian ini merupakan hasil kesepakatan gue sama dia (Wina Natalia). Dia memang sempat nanya ke gue soal siapa yang akan mengajukan gugatan perceraian. Gue bilang, sudah kamu saja," ugkap Anji Manji.

Baru Nongol di Youtube, Cristiano Ronaldo Salip Subscriber Atta Halilintar dan Siap Geser Ria Ricis

Menurutnya, keputusan tersebut diambil karena ia ingin melindungi reputasi Wina Natalia dari dampak negatif yang mungkin timbul jika dia yang mengajukan gugatan cerai.

"Bercerai itu tentu harus ada yang gugat, dan kenapa dia yang gugat karena gue peduli sama dia," tuturnya.

"Kalau gue yang gugat tentu nama pasangan gue jadi rusak dan itu yang gue tidak mau. Berbeda kalau gue sebagai cowok yang gugat, publik tentu mengira pasangan gue yang salah," sambungnya.

Wina Natalia dan Anji Manji

Photo :
  • Tangkapan layar

Mantan vokalis dari grup musik Drive itu menjelaskan juga bahwa sebagai seorang pria, dia merasa lebih mampu menghadapi kritik dan konsekuensi negatif yang mungkin timbul.

"Kalau dia yang gugat gue bisa survive apalagi gue itu cowok, sudah terbiasa dengan hal-hal yang jelek," tuturnya.

Lebih lanjut, Anji Manji mengaku bahwa masalah dalam rumah tangganya dengan Wina Natalia bukanlah hal baru.

"Proses perceraian ini sebenarnya sudah dimulai sejak 2021. Diskusi dan penyesuaian memakan waktu yang panjang. Gue bercerai dengan baik-baik, karena buktinya gue masih di sana semalam," tandasnya.

Dengan pernyataan ini, Anji berharap publik dapat memahami situasi yang dihadapinya dan melihat perceraian ini sebagai keputusan yang sudah dipikirkan secara matang.

Sebagai informasi, Anji dan Wina Natalia resmi menikah pada tahun 2012 lalu. Keduanya sepakat cerai di usia pernikahan 12 tahun. Wina menggugat cerai Anji ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada 21 Mei 2024 dan resmi bercerai pada Kamis, 18 Juli 2024 di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya